Sumringah, Besok SK Perpanjangan Masa Jabatan Kades Diterima

Sumringah, Besok SK Perpanjangan Masa Jabatan Kades Diterima

Gotong Royong : Suasana desa mendukung program pemerintah dengan gotong royong di Desa Lumpang, Karanganyar.-Prokompim Setda Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ratusan Kepala Desa (kades) rencananya bakal menerima SK perpanjangan masa jabatan selama 2 tahun, Jumat 21 Juni 2024 besok. Pelaksanaan penyerahan dan pelantikan bakal digelar di Pendapa Dipokusumo Purbalingga.

Ketua Wirapraja Kecamatan Kalimanah, Sentot, Kamis 20 Juni 2024 mengungkapkan semua kades sumringah menerima SK ini. Ia mengakui jika adanya perpanjangan masa jabatan yang sudah pasti bisa menambah semangat para kades untuk membantu pemerintah setempat dalam menyelesaikan program yang ada.

"Prinsip gembira sudah tentu. Namun konsekuensinya wujudkan kinerja yang lebih baik," katanya.

Sebelumnya para kades sudah menunggu kepastian turunnya SK Bupati Purbalingga itu. Hingga akhirnya awal pekan keempat Juni ini terbit.

BACA JUGA:Bupati Tegaskan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kades Lebih Cepat Terbit

BACA JUGA:Agustus, 224 Kades Dapat SK Perpanjangan Masa Jabatan

Kepala Dinpermasdes Kabupaten Purbalingga, Eni Sosiatman membenarkan ada 215 Kades dari 224 kades yang akan menerima SK itu. Sedangkan 9 lainnya masih dijabat seorang Penjabat (Pj) Kades.

"Sembilan kades yang Pj itu karena ada yang kemarin menjadi calon legislatif," rincinya.

Sementara itu untuk kepengurusan BPD, pihaknya masih menginventarisasi data dan segera menindaklanjuti masa jabatan BPD per periode 5 tahun. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: