10 Tips Mudah untuk Merawat Motor Listrik Saige Super League! Anti Ribet!

10 Tips Mudah untuk Merawat Motor Listrik Saige Super League! Anti Ribet!

Desain motor listrik Saige Super League.-saigebikes.com-

6. Periksa Sistem Pencahayaan

Sistem pencahayaan yang baik sangat penting untuk keselamatan, terutama saat berkendara di malam hari. Saige Super League menggunakan teknologi LED untuk semua lampunya. 

BACA JUGA:5 Kekurangan Motor Listrik Saige City di Indonesia, Masih Banyak Solusi

BACA JUGA:Recommend untuk Cowo! Begini Spek Motor Listrik Saige RXZ, Hadir dengan Tampilan yang Gagah

Periksa lampu depan, lampu belakang, dan lampu sein secara berkala. Jika ada lampu yang tidak berfungsi, segera ganti dengan yang baru.

7. Cek Koneksi dan Kabel

Motor listrik memiliki banyak koneksi dan kabel yang menghubungkan berbagai komponen. Periksa koneksi dan kabel secara berkala untuk memastikan semuanya terpasang dengan baik dan tidak ada yang longgar atau rusak. 

Kabel yang aus atau terputus bisa menyebabkan gangguan fungsi motor. Jika menemukan kabel yang rusak, segera ganti atau perbaiki.

8. Periksa Suspensi

Suspensi yang baik sangat penting untuk kenyamanan berkendara. Saige Super League dilengkapi dengan suspensi hidrolik di bagian depan. 

BACA JUGA:Mantap! Body Stylish Motor Listrik Saige City Rider Bisa Angkut Beban hingga 150 KG

BACA JUGA:CEK Spesifikasi Motor Listrik Saige Super League Asal China, Body Mungil Mirip Sepeda Listrik

Periksa suspensi secara berkala untuk memastikan tidak ada kebocoran atau kerusakan. Suspensi yang rusak bisa mengurangi kenyamanan dan keselamatan berkendara.

9. Lakukan Servis Rutin

Meskipun motor listrik memerlukan perawatan yang lebih sedikit dibandingkan dengan motor konvensional, servis berkala tetap diperlukan. Bawa motor Anda ke bengkel resmi atau bengkel terpercaya untuk melakukan pengecekan menyeluruh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: