Peningkatan Jalan Kabupaten di Cilacap Mulai Dikerjakan

Peningkatan Jalan Kabupaten di Cilacap Mulai Dikerjakan

Kegiatan peningkatan jalan di Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Dinas PUPR Cilacap mulai melakukan pengerjaan proyek perbaikan dan pelebaran jalan di sejumlah wilayah. 

Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri mengatakan, terdapat 39 proyek perbaikan dan pelebaran jalan dengan anggaran Rp 86,1 miliar. 

"Saat ini sedang mulai dikerjakan disejumlah titik," kata dia.

Dijelaskan Awaluddin, di tahun 2024, terdapat alokasi anggaran program penyelenggaraan Jalan Kabupaten Cilacap dengan pagu anggaran Rp 178,56 miliar.

BACA JUGA:Diduga Korsleting Sistem Kelistrikan, Mobil Warga Kebon Manis Cilacap Terbakar

BACA JUGA:Prevalensi Stunting Kabupaten Cilacap Naik, 10 Desa Jadi Lokus Stunting

"Semoga jalan rusak di Kabupaten Cilacap bisa diperbaiki semua, kita lakukan secara bertahap melihat mana yang menjadi prioritas terlebih dahulu," katanya.

Sementara itu, perbaikan jalan tersebut disambut baik oleh masyarakat. Salah satunya, perbaikan jalan di tiga titik Kecamatan Binangun.

Tiga paket pekerjaan di Kecamatan Binangun meliputi, Jalan Pesawahan - Pagubugan dengan anggaran Rp 3,3 miliar, kemudian Jalan Binangun - Widarapayung Rp 1,7 miliar dan Jalan Binangun - Pesawahan Rp 2,2 miliar.

Camat Binangun Agus Wantoso mengatakan, sejumlah jalan rusak tersebut merupakan akses vital di Kecamatan Binangun. Masyarakat sering menggunakan sebagai akses menuju pasar, wisata, sekolah maupun sejumlah tempat lainnya. 

"Dampak dari perbaikan tersebut tentunya  dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat. Masyarakat bisa dengan mudah lancar saat melintas terutama saat malam hari dan musim hujan tidak membahayakan," katanya. 

Dikatakan Agus, masih terdapat beberapa jalan rusak di Kecamatan Binangun, baik jalan kabupaten maupun desa. Namun demikian, pihaknya berharap jalan rusak tersebut bisa diperbaiki secara bertahap. 

"Tentunya kita berhadapan jalan di Binangun semua bisa baik. Untuk jalan desa kita upayakan itu masuk melalui APBDes, namun memang tidak bisa cepat harus di proses, jadi akan kita upayakan secara bertahap," ujarnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: