Diduga Korsleting Sistem Kelistrikan, Mobil Warga Kebon Manis Cilacap Terbakar

Diduga Korsleting Sistem Kelistrikan, Mobil Warga Kebon Manis Cilacap Terbakar

Petugas Damkar Cilacap melakukan pemadaman bagian cabin mobil yang terbakar milik warga Kebon Manis Cilacap Utara, Jumat (14/6/2024) dini hari.-Damkar Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebuah mobil yang terparkir di dalam garasi milik Heru Setyonugroho (31), warga Jalan Abiyasa Kelurahan Kebon Manis Kecamatan CILACAP Utara terbakar pada Jumat (14/6/2024) sekitar pukul 03.00 WIB.

Dari keterangan pemilik mobil, sekitar pukul 02.30 saat hendak ke kamar mandi melihat banyak asap keluar dari cabin mobil dan dengan sigab mencoba memadamkan menggunakan APAR.

"Pemilik mobil mencoba memadamkan api menggunakan APAR, khawatir kebakaran meluas pemilik melapor ke pos Damkar CILACAP," kata Kepala Bidang Damkar CILACAP Supriyadi, Jumat (14/6/2024).

Mendapatkan laporan, Pos Damkar CILACAP segera mengirimkan 3 orang petugas untuk melakukan pemadaman serta pendingingan sekaligus pendataan.

BACA JUGA:Harga Bawang Merah Tinggi, Jadi Penyumbang Inflasi di Cilacap

BACA JUGA:6.798 KK di Kabupaten Cilacap Dapat Bantuan Pangan

"Penyebab masih didalami, kemungkinan ada korsleting pada kelistrikan mobil karena mobil habis digunakan untuk perjalanan ke arah Kroya," lanjut Supriyadi.

Dari hasil pendataan, kerugian mencapai Rp 7 juta rupiah serta tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian tersebut.

"Beruntung pemilik sigap serta menyediakan APAR di dalam rumah serta segera melapor ke kami," tandasnya.

Selanjutnya, sebagai prosedur tetap petugas Damkar mensosialisasikan aplikasi Satkartaru SIAP beserta cara penggunaannya sekaligus membagikan nomor Pos Damkar. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: