Jalan Perempatan Karangkabur- Kalitinggar Bergelombang Bikin Pengendara Tak Nyaman

Jalan Perempatan Karangkabur- Kalitinggar Bergelombang Bikin Pengendara Tak Nyaman

Kendaraan melintas jalan MT. Haryono Purbalingga, yang bergelombang, Senin (10/6/2024).-Dimas Prabowo/Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Hingga Juni ini, beberapa ruas jalan milik Kabupaten Purbalingga tidak nyaman saat digunakan. Seperti di ruas Jalan dari Perempatan Karangkabur (Padamara)- Kalitinggar, bergelombang dan beberapa lubang menghiasi jalan alternatif ke Purwokerto itu.

Beberapa pengguna jalan mengeluhkan kondisi itu. Karena berpotensi kecelakaan dan ketika melintas malam, banyak yang terjebak jalan bergelombang dan beberapa lubang jalan.

"Saya melintas hampir setiap hari. Karena kerja di wilayah Kabupaten Banyumas. Kalau malam, apalagi saat hujan, benar-benar dibuat tak nyaman," kata pengguna kendaraan asal Purbalingga, Erwin Santosa, Senin 10 Juni 2024 siang.

Dwi Susanti, salah satu pekerja swasta yang bekerja di Purwokerto juga setiap hari melintas di Jalan Raya Padamara- Purwokerto itu mengeluhkan yang sama. Motor yang dipakai dengan kecepatan tinggi saat sampai di jalan bergelombang bisa oleng.

BACA JUGA:Akses Jalan ke Jembatan Wika Diselesaikan dengan Anggaran APBD Perubahan

BACA JUGA:Pemeliharaan Rutin Kerusakan Jalan Kabupaten Disiapkan Rp 12 M

"Semoga segera diratakan lagi oleh pemerintah. Kalau jalan nyaman, hati tenang dan tidak emosi," tegasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Purbalingga, Istanto Sugondo mengungkapkan, kerusakan jalan kabupaten saat ini hanya bisa ditangani dengan pemeliharaan rutin. Misalnya penambalan jalan berlubang. 

"Untuk ruas Padamara itu, hanya kami rencanakan dengan anggaran pemeliharaan rutin tahun 2024. Namun untuk perbaikan menyeluruh dengan cor dan peningkatan ruas jalan, tahun ini belum ada anggarannya," ungkap Gondo. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: