Remaja Yang Hilang Terseret Ombak Pantai Teluk Penyu Cilacap Akhirnya Ditemukan

Remaja Yang Hilang Terseret Ombak Pantai Teluk Penyu Cilacap Akhirnya  Ditemukan

Petugas SAR Gabungan saat mengevakuasi jenazah G (16) menuju RSUD Cilacap setelah ditemukan, Minggu (9/6/2024).-Basarnas Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Setelah melakukan pencarian sejak pagi hari, tim SAR gabungan akhirnya menemukan G (16) pelajar yang tenggelam di Pantai Teluk Penyu Kabupaten CILACAP pada Minggu (9/6/2024) sekitar pukul 19.00 WIB.

Korban ditemukan dengan posisi terapung di permukaan air dengan jarak kurang lebih 1.9 kilometer ke arah utara dari lokasi kejadian.

"Korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan sekitar pukul 19.00 dalam kondisi meninggal dunia," kata Priyo Prayudha Utama, selaku Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Cilacap. 

Selanjutnya, jenazah korban di evakuasi ke RSUD Cilacap untuk mendapatkan penanganan lanjutan.

BACA JUGA:2 Remaja Terseret Ombak Pantai Teluk Penyu Cilacap, 1 Orang Selamat, 1 Lainnya Dalam Pencarian

BACA JUGA:Dampak Musim Kemarau di Cilacap Meluas, Wilayah Desa Rawajaya dan Desa Ujungmanik Alami Krisis Air Bersih

Berdasarkan ciri-ciri yang melekat, dapat dipastikan jenazah merupakan G (16) warga Desa Karangtalun yang hilang terseret ombak Ppantai Teluk Penyu.

"Korban dilaporkan hilang terseret ombak saat bermain air bersama rekan-rekannya di Pantai Teluk Penyu pada Sabtu (8/6/2024)," lanjutnya.

Tim SAR gabungan sejak menerima laporan, segera melakukan berbagai macam upaya pencarian.

Diantaranya melakukan penyisiran darat sejauh 3 km ke arah utara menggunakan rescue motor trail dan berjalan kaki.

"Kemudian penyisiran di permukaan air menggunakan RIB 06 seluas 1 Nm, penyelaman di sekitar lokasi kejadian, dan pemantauan udara menggunakan drone thermal UAV," tandasnya.

Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR 1 (orang) tenggelam di Pantai Teluk Penyu ditutup. Dan seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

"Secara resmi operasi pencarian kita tutup, personil kita kembalikan ke kesatuan masing - masing dan kita ucapkan banyak terimakasih," pungkas Priyo. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: