2 Remaja Terseret Ombak Pantai Teluk Penyu Cilacap, 1 Orang Selamat, 1 Lainnya Dalam Pencarian

2 Remaja Terseret Ombak Pantai Teluk Penyu Cilacap, 1 Orang Selamat, 1 Lainnya Dalam Pencarian

Petugas Basarnas saat melakukan penyisiran air di lokasi remaja yang terseret ombak di Pantai Teluk Penyu Cilacap terakhir terlihat, Sabtu (8/6/2024).-Basarnas Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Nasib naas dialami oleh 2 orang remaja asal Desa Karangtalun Kecamatan CILACAP Utara. Keduanya terseret ombak Pantai Teluk Penyu pada Sabtu (8/6/2024) sekitar pukul 15.00 WIB kemarin.

Awalnya, F (14) dan I (16) sedang bermain air bersama 4 orang rekannya. Namun, 2 orang tersebut tiba-tiba terseret ombak hingga ke tengah pantai.

"Satu orang berhasil diselamatkan oleh perahu milik nelayan, sementara 1 lainnya tenggelam hingga dilakukan pencarian oleh Tim SAR Gabungan," kata Kepala Kantor SAR Cilacap, Muhamad Abdullah dalam keterangan resminya, Sabtu (8/6/2024) malam.

Ia mengatakan, laporan diterima oleh tim siaga dan langsung memberangkatkan 1 tim rescue ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian lengkap dengan membawa peralatan SAR di air.

BACA JUGA:Warga Kroya Cilacap Minta Solusi Agar Kemacetan Bisa Diatasi

BACA JUGA:2.261 Warga di Kabupaten Cilacap Mengalami Krisis Air Bersih

"Sampai di lokasi tim segera berkordinasi dengan saksi dan aparat setempat serta melakukan penyisiran di permukaan air menggunakan LCR," lanjutnya.

Selain itu, dilakukan pula penyelaman di titik terakhir korban terlihat dan pemantauan via udara menggunakan drone thermal.

"Hingga pukul 18.00 WIB, pencarian terhadap korban tidak membuahkan hasil. Pencarian diberhentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari, Minggu (9/6/2024) mulai pukul 07.00 WIB," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: