3 Cara Merawat Mesin Motor Matic Overheat Secara Efektif

3 Cara Merawat Mesin Motor Matic Overheat Secara Efektif

Tiga cara efektif yang bisa Anda lakukan untuk merawat sepeda motor matic dari panas berlebih alias overheat.-Fahma Ardiana-

BACA JUGA:Inilah Tanda-tanda Aki Motor Matic Lemah

 

 

Piston sepeda motor yang tidak selalu terlumasi dengan sempurna tidak hanya menimbulkan bunyi bising tetapi juga dapat rusak karena semburan throttle yang alami.

3. Cegah sepeda motor matic agar tidak terlalu panas lagi

Salah satu cara untuk mencegah sepeda motor matic mengalami overheat adalah dengan mengganti oli sepeda motor matic secara rutin.

Sama seperti perawatan sepeda motor matic injeksi, hati-hati jangan sampai terlambat mengganti oli jika tidak sepeda motor matic ingin mogok dan merusak injeksi Anda.

BACA JUGA:Mengenal Perbedaan Per CVT Racing Dengan Per CVT Standar Pada Motor Matic, Mana yang Lebih Baik?

BACA JUGA:8Tanda Aki Motor Matic Sudah Harus Diganti dan Tips Memilih Aki yang Tepat

 

Gunakan oli dengan kualitas terbaik. Sekalipun harganya mahal, namun ada baiknya Anda membeli oli ini jika dapat memudahkan perawatan pada sepeda motor transmisi matic maupun manual Anda.

Jangan pelit, ini juga akan membantu kesehatan sepeda motor matic anda.

Selain itu dengan kemajuan teknologi pendingin sepeda motor matic, kini banyak sepeda motor matic yang menggunakan cairan pendingin sebagai pendinginnya.

Sesuai dengan namanya, sistem pendingin menjaga suhu mesin tetap optimal. Jangan heran jika perawatan pada sepeda motor dengan injeksi bahan bakar matic jauh lebih mudah dibandingkan dengan sepeda motor jenis lainnya. 

Penting juga untuk menghangatkan sepeda Anda agar tidak terlalu panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: