Yuk Lakukan! Inilah 7 Cara Memperpanjang Umur Kendaraan Motor Listrik

Yuk Lakukan! Inilah 7 Cara Memperpanjang Umur Kendaraan Motor Listrik

Perawatan yang tepat tetap diperlukan untuk memastikan umur pakai motor listrik menjadi panjang dan performanya tetap optimal-Indah Citra-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Motor listrik pada saat ini telah banyak digunakan sebagai pilihan transportasi yang ramah lingkungan dan ekonomis. 

Meskipun motor listrik umumnya memerlukan perawatan yang lebih sedikit dibandingkan dengan kendaraan konvensional, perawatan yang tepat tetap diperlukan untuk memastikan umur pakainya panjang dan performanya tetap optimal. 

Dan berikut ini merupakan 7 cara efektif untuk bisa memperpanjang umur motor listrik Anda:

BACA JUGA:WOW! Fitur Unggulan Motor Listrik Ola Electric S1 X Bikin Berkendara Lebih Seru, Apa Saja?

BACA JUGA:5 Tips Rahasia Perawatan Motor Listrik dengan Tepat, Cegah Keausan dengan Melumasi Bagian ini!

1. Perawatan Baterai yang Tepat

Baterai adalah komponen kunci dari motor listrik. Untuk memperpanjang umur baterai, penting untuk mengikuti cara sebagai berikut:

- Pengisian Daya Secara Teratur : Hindari membiarkan baterai kosong terlalu lama. Sebaiknya, isi daya baterai ketika sudah mencapai sekitar 20-30% dan jangan sering mengisi hingga penuh 100%.

- Gunakan Charger Asli : Selalu gunakan charger yang disediakan oleh produsen motor atau charger yang direkomendasikan untuk menghindari kerusakan baterai.

- Hindari Pengisian Berlebihan : Jangan biarkan baterai terhubung ke charger sepanjang malam atau setelah baterai terisi penuh untuk menghindari overcharging yang bisa merusak sel-sel baterai.

BACA JUGA:Nggak Cuma Murah, Ini Keunggulan Motor Listrik Smoot yang Bikin Kamu Wajib Punya!

BACA JUGA:Rem Jadi Mesin Pengisi Daya? Sensasi Baru Motor Listrik Niu Gova 3 Spek Hades! Simak Ulasannya

2. Perawatan Rutin Motor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: