Perhatikan! 6 Cara Perawatan Pada Motor Listrik yang Sudah Dilengkapi Fitur Waterproof

Perhatikan! 6 Cara Perawatan Pada Motor Listrik yang Sudah Dilengkapi Fitur Waterproof

Motor listrik yang sudah dilengkapi dengan sistem waterproof menjadi salah satu inovasi penting -Indah Citra-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Motor listrik yang sudah dilengkapi dengan sistem waterproof menjadi salah satu inovasi penting yang memungkinkan kendaraan beroperasi dalam berbagai kondisi cuaca tanpa risiko kerusakan akibat air. 

Meski memiliki keunggulan tahan air, perawatan yang tepat tetap diperlukan untuk memastikan motor listrik tetap dalam kondisi optimal. 

Dan berikut ini adalah 6 cara perawatan motor listrik dengan sistem waterproof yang bisa dilakukan untuk menjaga performanya agar selalu terjaga:

BACA JUGA:Quest Atom II! Motor Listrik Estetik dengan Subsidi Rp 7 Juta, Cek Harga dan Spesifikasinya!

BACA JUGA:Perbedaan Motor Listrik Enine V5 Lit dan T1 Lit: Ulasan Lengkap dengan Mengulik Spesifikasi

1. Rutin Memeriksa Segel dan Gasket

Segel dan gasket adalah komponen penting dalam sistem waterproof pada motor listrik. Mereka mencegah air masuk ke dalam komponen vital seperti baterai dan motor. 

Oleh karena itu, penting untuk melakukan pemeriksaan rutin terhadap kondisi segel dan gasket. Pastikan tidak ada kerusakan atau keausan yang bisa menyebabkan kebocoran air. Jika ditemukan kerusakan, segera ganti dengan yang baru untuk menjaga keefektifan sistem waterproof.

2. Membersihkan Motor Secara Berkala

Meskipun motor listrik dengan sistem waterproof dirancang untuk tahan air, membersihkan motor secara berkala tetap penting untuk mencegah penumpukan kotoran dan debu yang dapat mengganggu kinerja. 

BACA JUGA:Desain Ramping Mirip Vespa, Spesifikasi Motor Listrik Enine T1 Lit Unggul dengan Fitur Mode Reverse

BACA JUGA:Menelaah Spesifikasi Motor Listrik Enine V5 Lit, Hadir dengan 6 Varian Warna yang Kalem

Gunakan air bersih dan sabun ringan untuk membersihkan permukaan motor, tetapi hindari penggunaan semprotan tekanan tinggi yang dapat merusak segel atau gasket. Setelah membersihkan, pastikan motor dikeringkan dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: