Jelang Idhul Adha, Peternak Sapi di Cilacap Banjir Pesanan

Jelang Idhul Adha, Peternak Sapi di Cilacap Banjir Pesanan

Pardi saat menunjukkan ternak sapi miliknya kepada pengunjung yang hendak membeli, Rabu (29/5/2024).-Irman Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Menjelang Hari Raya Idhul Adha, para peternak sapi di wilayah kabupaten CILACAP mulai kebanjiran pesanan. Bahkan pesanan datang dari luar Kabupaten CILACAP.

Seperti yang dialami Pardi, peternak sapi asal Desa Mentasan, Kecamatan Kawunganten mengaku, sudah banyak pesanan menjelang hari raya Idhul Adha.

"Sudah banyak yang memesan sejak satu bulan lalu, biasanya mereka pesan lebih awal karena khwatir harga akan naik apabila mendekati hari raya," katanya, Kamis (30/5/2024).

Pardi mengaku, sudah memiliki pelanggan dari luar Kabupaten Cilacap seperti dari Banyumas, Purbalingga dan Banjarnegara. Tak jarang pula pesanan datang dari Jakarta bahkan Bandung.

BACA JUGA:Bahan Pangan Berbahaya Masih Ditemukan di Cilacap

BACA JUGA:Polisi Buru Pelaku Pembuangan Bayi di Kroya, Cari Ibu Hamil di Tiap Desa

"Mereka pesan dulu lewat handphone, biasa mereka sudah menyiapkan dana, misal dana Rp 25 juta dapat sapi seperti apa atau jenis apa. Nanti kita sediakan yang penting ketika hari raya sudah ada sapi untuk kurban," tandasnya.

Di peternakan miliknya terdapat berbagai jenis sapi dengan varian harga yang berbeda-beda seperti sapi peranakan ongole, simental bahkan jenis limosin.

"Harga jual disini kisaran Rp 17 juta hingga Rp 55 juta. Dalam dua pekan terakhir sudah terjual 50 ekor lebih," lanjutnya.

Para peternak dari Desa Mentasan memang terkenal dengan ternak sapinya yang memiliki kualitas bagus, serta dengan harga murah. Sehingga banyak diburu oleh warga dari luar daerah.

"Biasanya di sini seminggu sebelum Idhul Adha sudah ludes terjual, karena kita mengutamakan kwalitas dengan harga yang terbilang di bawah dari tempat lain," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: