7 Fungsi dan Kegunaan Aki Motor Matic untuk Membuat Mesin Motor Tidak Bermasalah

7 Fungsi dan Kegunaan Aki Motor Matic untuk Membuat Mesin Motor Tidak Bermasalah

Penjelasan terkait fungsi dan juga kegunaan dari aki pada sepeda motor matic yang harus dipahami oleh pengguna motor matic.-Fahma Ardiana-

Aki mempunyai fungsi lain yaitu menghidupkan mesin kendaraan sepeda motor matic. Energi diperlukan untuk menghidupkan suatu mesin.

BACA JUGA:Masih Banyak Diminati, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Honda BeAT Karbu

BACA JUGA:Spesifikasi Motor Matic Honda Forza 150 yang Miliki Desain Body Mewah

 

 

Dalam hal ini, energi berasal dari aki dan mengalir melalui komponen ke sistem starter. Namun, aliran arus mungkin tidak stabil dan aki akan lebih mudah rusak.

Anda dapat memasang stabilisator untuk mencegah terjadinya masalah ini. Komponen tambahan ini menjaga kestabilan berkas elektron.

4. Wadah Penyimpan Energi

Salah satu keunggulan aki sepeda motor matic adalah kemampuannya dalam berfungsi sebagai wadah penyimpan energi. Tentu saja ada juga komponen kendaraan yang memiliki fungsi sebagai penyimpan energi listrik.

BACA JUGA:Mengenal Tentang Filter Oli Motor Matic Beserta Fungsinya

BACA JUGA:Anda Perlu Tahu! 6 Tips Menjaga Kualitas Oli Motor Matic

 

 

Listrik disimpan dalam bentuk energi kimia. Setelah reaksi antar molekul, listrik dihasilkan. Namun fungsi ini digantikan oleh sistem pengisian saat menghidupkan mesin. 

Aki sepeda motor matic hanya berfungsi sebagai penyimpan tenaga saat mesin tidak hidup. Kedua komponen ini secara bergantian menjalankan fungsi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: