7 Fungsi dan Kegunaan Aki Motor Matic untuk Membuat Mesin Motor Tidak Bermasalah

7 Fungsi dan Kegunaan Aki Motor Matic untuk Membuat Mesin Motor Tidak Bermasalah

Penjelasan terkait fungsi dan juga kegunaan dari aki pada sepeda motor matic yang harus dipahami oleh pengguna motor matic.-Fahma Ardiana-

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Inilah 5 Penyebab Tarikan Motor Matic Menjadi Brebet

 

 

Masalah pada sistem pembakaran tidak hanya mempengaruhi mesin tetapi juga komponen lainnya, artinya kendaraan tidak dapat dihidupkan.

Pada sistem pembakaran, baterai mengeluarkan arus elektroda yang mengalir melalui koil pengapian. 

Ketika platina diberi energi, ia dapat memancarkan sifat magnetis di sudut kumparan primer. Gesekan antara platina dan busi menghasilkan percikan api. Anda dapat menghidupkan mesin kendaraan sepeda motor matic Anda.

2. Stabilisasi Tegangan

Aki juga memastikan arus yang diberikan tidak terlalu besar, tidak terlalu kecil, dan pada tegangan yang sesuai. Jika arus yang terlalu besar dapat dengan cepat merusak komponen mobil atau sepeda motor matic anda.

BACA JUGA:Catattt! Inilah Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Motor Matic Honda Stylo 160

BACA JUGA:Perhatikan! Inilah 5 Alasan Mengapa Anda Harus Membeli Motor Matic Honda Stylo 160

 

 

Namun lain halnya jika performa aki masih bagus. Aki berfungsi sebagai pengatur dan penstabil yang memastikan pemerataan arus.

Kendaraan sepeda motor matic seringkali menghasilkan tegangan yang terlalu tinggi. Misalnya pada sepeda motor matic tegangannya bisa mencapai 14 volt padahal daya serapnya hanya 12 volt, maka aki bisa mencegahnya.

3. Menghidupkan Mesin Kendaraan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: