R Daffa Putra Irawan, Anak Ketua DPRD Aklamasi Terpilih Jadi Ketua KNPI Kabupaten Purbalingga

R Daffa Putra Irawan, Anak Ketua DPRD Aklamasi Terpilih Jadi Ketua KNPI Kabupaten Purbalingga

R Daffa Putra Irawan terpilih menjadi Ketua KNPI Kabupaten Purbalingga, periode 2024-2027.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Purbalingga resmi memiliki ketua baru. Pada Sabtu, 27 Juli 2024, R Daffa Putra Irawan terpilih menjadi Ketua KNPI Kabupaten Purbalingga untuk periode 2024-2027. 

Anak laki-laki Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga HR Bambang Irawan ini terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di Auditorium Universitas Perwira Purbalingga (Unperba).

Daffa, yang juga menjabat sebagai Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Purbalingga, dipilih secara aklamasi oleh mayoritas Organisasi Kepemudaan (OKP) yang hadir dan menjadi peserta Musda.

Wakil Ketua KNPI Provinsi Jawa Tengah, M Nuruddin Al Madina, mengatakan bahwa ketua terpilih diberikan waktu sepekan untuk membentuk formatur yang akan menyusun kepengurusan. Anak kedua dari HR Bambang Irawan ini merupakan calon tunggal dalam Musda yang diikuti oleh 20 OKP di Kabupaten Purbalingga.

BACA JUGA:Ketua DPD KNPI Purbalingga : Putusan MK Merupakan Kabar Baik bagi Anak Muda

BACA JUGA:Pimpin KNPI Jateng, Ganjar Titip Tiga ‘PR’ untuk Putri Bambang Pacul

Daffa mengaku siap menjalankan amanah sebagai Ketua KNPI Kabupaten Purbalingga periode 2024-2027. "Menjadi ketua KNPI bukanlah hal yang mudah. Ini merupakan tanggung jawab besar bagi saya. Namun, ini menjadi tantangan yang menarik," ujarnya. 

Daffa bertekad untuk memajukan KNPI Kabupaten Purbalingga lebih baik lagi. "Saya ingin menjadikan KNPI sebagai kawah candradimuka generasi muda di Kabupaten Purbalingga," katanya. Ia juga berencana membentuk kepengurusan KNPI hingga di tingkat kecamatan.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Daffa berharap adanya sinergi antara KNPI dengan seluruh OKP di Kabupaten Purbalingga, sehingga dapat membawa perubahan yang lebih baik ke depannya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: