Yuk Perhatikan! Berikut Mekanisme Drive Pulley Kendaraan Motor Listrik

Yuk Perhatikan! Berikut Mekanisme Drive Pulley Kendaraan Motor Listrik

Kendaraan motor listrik (electric vehicle atau EV) telah menggunakan berbagai komponen untuk bisa mengoptimalkan kinerja dan juga efisiensinya-Indah Citra-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kendaraan motor listrik (electric vehicle atau EV) telah menggunakan berbagai komponen untuk bisa mengoptimalkan kinerja dan juga efisiensinya. 

Salah satu komponen kunci dalam sistem transmisi EV adalah drive pulley. Drive pulley berfungsi sebagai elemen utama dalam sistem transmisi yang mengubah tenaga listrik menjadi gerakan mekanis yang menggerakkan kendaraan. 

Dan berikut merupakan cara kerja drive pulley yang terdapat pada kendaraan motor listrik, termasuk mekanisme hingga fungsinya.

BACA JUGA:Jarak Tempuh Mendekati 200 KM, Begini Performa Motor Listrik Ola Electric S1 X yang Memukau!

BACA JUGA:Top 4 Motor Listrik Rekomendasi untuk Korporasi, Murah!

Apa Itu Drive Pulley?

Drive pulley adalah komponen berbentuk roda beralur yang digunakan untuk mentransfer tenaga dari motor listrik ke roda kendaraan melalui sabuk atau rantai. 

Pulley ini bekerja dalam sistem transmisi untuk memastikan tenaga yang dihasilkan oleh motor listrik dapat digunakan untuk menggerakkan kendaraan dengan efisien. 

Drive pulley biasanya digunakan dalam berbagai jenis kendaraan listrik, termasuk sepeda listrik, skuter listrik, dan mobil listrik.

BACA JUGA:Ternyata Merakit Motor Listrik Sendiri GAMPANG Banget! Ini Panduannya!

BACA JUGA:Intip 3 Motor Listrik Premium Paling Dicari di Indonesia, Harganya Murah!

Mekanisme Kerja Drive Pulley

Cara kerja drive pulley dalam kendaraan motor listrik melibatkan beberapa langkah kunci. Berikut adalah penjelasan tentang mekanisme kerjanya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: