3.044 Pantarlih di Kabupaten Banjarnegara Dilantik dan Langsung Coklit Serentak

3.044 Pantarlih di Kabupaten Banjarnegara Dilantik dan Langsung Coklit Serentak

Anggota KPU Jawa Tengah Muslim Aisha, Ketua KPU Banjarnegara M Syarif SW, menyaksikan rangkaian proses coklit salah seorang tokoh masyarakat di Banjarnegara. -PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 3.044 petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Bupati dan Wakil Bupati BANJARNEGARA Tahun 2024 telah dilantik. 

Mereka bertugas di 1.674 tempat pemungutan suara (TPS) untuk melakukan pendataan pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara Tahun 2024. 

"Setelah dilantik secara serentak, mereka kemudian dibimtek. Setelah itu melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) serentak kepada masyarakat dan juga tokoh masyarakat," kata Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara, M Syarif SW. 

Pantarlih akan mengunjungi masyarakat yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih untuk didata sebagai pemilih Pilkada Serentak 2024.

BACA JUGA:Pasar Darurat Karangkobar Banjarnegara Dikebut, Siap Digunakan Pedagang

BACA JUGA:Embun Es Muncul di Dieng, Suhu Turun di Bawah 0 Derajat Celsius, Ini Penjelasan BMKG

Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah, Muslim Aisha yang mendampingi pantarlih saat melakukan coklit di rumah Ketua DPC Syarikat Islam Banjarnegara, Musobihin, berpesan agar dalam proses pencocokan dan penelitian data pemilih oleh Pantarlih dilakukan secara cermat. 

"Jangan sampai ada pemilih atau anggota masyarakat yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih tapi tidak tercatat," ujarnya. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: