Tips Motor Matic Kuat Saat Melewati Tanjakan

Tips Motor Matic Kuat Saat Melewati Tanjakan

Trik dan tips jitu supaya sepeda motor matic kamu kuat saat melewati tanjakan dengan mudah dan sampai tujuan. -Fahma Ardiana-

3. Tekan Terus Pedal Akselerator

Selanjutnya usahakan pedal akselerator pada sepeda motor matic anda tetap dalam keadaan tertekan atau tidak dibuka sepenuhnya. Lakukan ini saat sepeda motor matic sedang melaju menanjak.

BACA JUGA:Waspadai! Tanda-tanda Komstir Motor Matic Harus Diganti, Menjaga Keselamatan dan Kenyamanan Berkendara

BACA JUGA:Waspadai! Hal yang dapat Menyebabkan Tangki Bensin Motor Matic Berkarat, Berakibat Kebocoran

Lebih tepatnya, dengan akselerasi perlahan, torsi mesin sepeda motor matic jadi lebih optimal. Hal ini dikarenakan kinerja V-belt pada sepeda motor matic bertransmisi otomatis sama dengan kinerja transmisi kopling pada sepeda motor.

4. Coba Gunakan Rem Belakang

Oleh karena itu, jika sepeda motor matic sedang menanjak dan ingin berhenti atau melambat, maka sepeda motor matic tersebut menggunakan rem belakangnya.

Hal ini sangat penting untuk memastikan tidak ada risiko sepeda motor matic mundur.

5. Manuver Zigzag

Ada cara lain agar sepeda motor matic lebih tahan terhadap tanjakan dan sampai tujuan dengan lancar. Silakan berangkat saat kondisi jalan tenang, lalu saat berkendara di tanjakan, kendaraan mungkin melaju dengan pola zigzag.

BACA JUGA:WAJIB TAU! Cara Mengatasi Motor Matic yang Terkena Banjir, Hindari Kerusakan Serius

BACA JUGA:Yuk Cari Tau! Kecanggihan Motor Matic Ninja J125 dan J300, Menggunakan Teknologi Canggih Khas NINJA

Trik ini sangat berguna saat berkendara menggunakan sepeda motor matic melewati tanjakan.

Hal ini dapat membuat mesin sepeda motor matic menjadi lebih ringan dan menghindarkan mesin dari beban berlebih saat berkendara di tanjakan, karena berkendara dengan pola zigzag membuat sepeda matic lebih stabil di jalan.

Namun yang harus diwaspadai dan diingat adalah dengan melihat kondisi setempat dan melakukannya pada saat jalanan sepi. Kesimpulannya, sepeda motor matic kuat di tanjakan seperti jalan pegunungan dan tanjakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: