Seleksi Sekda di Banyumas, Tiga Calon Lolos Terbaik

Seleksi Sekda di Banyumas, Tiga Calon Lolos Terbaik

Ketiga pejabat yang dinyatakan lolos terbaik pada seleksi calon Sekda Kabupaten Banyumas. Dari kiri Agus Nur Hadie, Dedy Noerhasan, Junaidi. -DOK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Tiga calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyumas tahun 2024 dinyatakan lolos terbaik. 

Ketiga pejabat calon sekda yang dinyatakan lolos tersebut. Yaitu Agus Nur Hadie, saat ini menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum.  Dedy Noerhasan, saat ini menjabat Kepala Bappedalitbang Banyumas. Dan Junaidi saat ini menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Ketiga pejabat tersebut dinyatakan lolos terbaik, setelah sebelumnya mengikuti tahapan seleksi, dan test. Mereka lolos diantara delapan pejabat Pemkab Banyumas yang mengikuti seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah (Sekda) tersebut. 

BACA JUGA:Siap Gelar Pilkada, KPU Purbalingga Targetkan Partisipasi Pemilih Tinggi

Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Banyumas, Eko Prijanto mengatakan, tiga peserta calon Sekda Banyumas dipastikan lolos terbaik setelah pihaknya menerima surat pengumuman dari Panitia Seleksi Terbuka dan Kompetitif Pengisian Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah yang ditanda tangani oleh Ketua Panitia Dhoni Widianto pada Sabtu (4/5/2024).

"Selanjutnya ketiga calon sekda yang lolos terbaik  itu akan dilaporkan ke Penjabat (PJ) Bupati yang diteruskan ke Komisi Aparat Sipil Negera (ASN), untuk diambil satu calon untuk menjadi sekda," katanya, Minggu (5/4/2024) 

Diberitakan sebelumnya, terdapat 8 calon yang mengikuti seleksi Sekda Banyumas. 8 calon tersebut yaitu Agus Anggraito, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah. Agus Nur Hadie Asisten Administrasi Umum. Budi Nugroho Kepala BPBD. Dedy Noerhasan Kepala Bappedalitbang. Junaidi Asisten Perekonomian dan Pembangunan. Nungky Harry Rachmat, Asisten Pemerintahan dan Kesra. Wahyu Dewanto Kepala DinakerkopUKM. Serta Kresnawan Wahyu Kristoyo Kepala DPU. 

BACA JUGA:Sepi Peminat, KPU Banyumas Belum Terima Konsultasi Paslon Bupati Perseorangan

Setelah mengikuti tahapan seleksi seperti penelusuran rekam jejak yang dimulai 1 hingga 4 April 2024. Sampai akhirnya wawancara dan paparan makalah yang dilaksanakan dari tanggal 3 hingga 4 Mei 2024, maka diputuskanlah tiga calon terbaik diantara pelamar tersebut. 

Ketiga calon terbaik tersebut akan dilaporkan ke  ke PJ Bupati Banyumas yang diteruskan ke Komisi ASN pada 6 sampai dengan 27 Mei 2024. Sedangkan rencana pelantikan dijadwalkan 28 Mei 2024 mendatang. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: