4 Tips Anti Mundur dan Terhenti Pada Tanjakan Saat Mengendarai Kendaraan Motor Listrik

4 Tips Anti Mundur dan Terhenti Pada Tanjakan Saat Mengendarai Kendaraan Motor Listrik

Namun, pada saat memiliki keunggulan. Pasti juga akan memiliki kekurangan atau beberapa hal yang penting untuk diperhatikan-Indah Citra-

Untuk tips yang pertama ini adalah hindari mengendari motor listrik ditanjakan dengan posisi mengerem supaya tidak mundur karena perlu diketahui justru hal tersebut bisa berbahaya, karena bisa menyebabkan terjadinya arus listrik yang ada menjadi putus.

2. Memperhatikan Gas yang Dilakukan Saat Menanjak

Untuk tips yang selanjutnya ini pun adalah memperhatikan cara dan kekuatan mengegas pada saat sedang melakukan tanjakan menggunakan kendaraan listrik.

Karena adanya hal tersebut bisa mempengaruhi, gas yang ditarik pun sangat berperan akan kecepatan dan kekuatannya pada saat menanjak.

BACA JUGA:2 Cara Merawat Soket Baterai Motor Listrik United: Cabut dan Lepas dengan Benar

BACA JUGA:Yuk Simak! Inilah Lilitan yang Terdapat Pada Kendaraan Motor Listrik

3. Mengendarai Pada Gigi Satu

Dan untuk tips yang berikutnya adalah mengendari menggunakan gigi satu, kenapa begitu? Alasannya sendiri adalah karena gigi satu ini bisa menghemat adanya daya.

Selain itu pun gigi satu ini masih bisa menanggung beban seberat 50kg, para pengendara bisa menggunakan gigi satu pada saat menanjak dengan menggunakan kecepatan kurang lebih 20.

4. Jangan Langsung Mengegas Secara Tiba-Tiba Saat Menanjak

Pada yang selanjutnya, jangan langsung mengegas secara tiba-tiba saat menanjak karena bisa mengakibatkan kendaraan motor listrik yang Anda kendarai justru akan mati secara tiba-tiba.

BACA JUGA:Perbandingan Motor Listrik Alva dan Motor Listrik Yamaha, Pilih Kendaraan yang Sesuai Dengan Kebutuhanmu

BACA JUGA:5 Kekurangan Motor Listrik Q2, Lengkap dengan Solusi yang Tepat

Ada baiknya untuk menggunakan rem tangan kiri, namun jangan langsung melepaskannya pada saat mengegas, karena justru bisa membuat kendaraan motor listrik menjadi mundur.

Pada dasarnya, mau bagaimana pun jalanan atau rute yang akan digunakan oleh setiap pengendara kendaraan motor listrik memiliki kunci pada pengendaranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: