817 Calon Jemaah Haji Banjarnegara Akan Segera Diberangkatkan

817 Calon Jemaah Haji Banjarnegara Akan Segera Diberangkatkan

817 Calon Jemaah Haji saat mengikuti manasik haji di Ballroom Surya Yudha pada Minggu 21 April 2024. -PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kantor kementerian Agama Kabupaten BANJARNEGARA menyelenggarakan manasik haji tingkat Kabupaten, diikuti sebanyak 817 calon jemaah haji asal BANJARNEGARA pada Minggu (21/4/2024) di Ballroom Surya Yudha. 

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada jemaah haji, tentang tata cara haji yang sesuai dengan syariat Islam. Selain itu juga sebagai kesempatan untuk menyampaikan berbagai informasi dan pengumuman terbaru.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara Dr H Karsono di sela-sela acara menyampaikan, kuota untuk tahun ini lebih banyak 60 orang dibandingkan tahun sebelumnya, dari 757 menjadi 817 calon jemaah.

Selain itu, Banjarnegara untuk tahun ini masuk di kloter awal, yaitu di kloter 13 sampai 16.

BACA JUGA:Viral Video Sepasang Muda Mudi Bermesraan di Taman Kota Majenang

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem Berpotensi Terjadi di Cilacap

"Untuk kloter 13 bergabung dengan Wonosobo, kloter 14 bersama Magelang, kloter 15 sendiri, dan kloter 16 bergabung dengan Kabupaten Purbalingga. Jadi masuk di gelombang pertama, di urutan pertama pemberangkatan," ujar Karsono.

Plt Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Banjarnegara, Slamet Wahyudi menambahkan, saat ini untuk tahapan persiapan, calon dari Banjarnegara sudah menyelesaiakn berbagai tahapan, untuk pasport semua sudah selesai.

"Biovisa kita tinggal 7 orang yang masih proses dan  manasik haji, untuk manasik, dua kali di tingkat kabupaten dan di tingkat kecamatan 6 kali," ujarnya.

Diharapkan, seluruh tahapan persiapan administrasi dan persiapan pemberangkatan lainnya bisa selesai di bulan April ini, sehingga di bulan Mei, semua calon jemaah bisa fokus mempersiapkan pemberangkatan.

"Tanggal 11 Mei sudah harus di asrama haji Donohudan, karena tanggal 12 nya diberangkatkan," kata Slamet. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: