Jangan Salah Lagi! Inilah 4 Etika Penggunaan Lampu Jauh Kendaraan Motor Listrik yang Sering Diabaikan

Jangan Salah Lagi! Inilah 4 Etika Penggunaan Lampu Jauh Kendaraan Motor Listrik yang Sering Diabaikan

Pencahayaan yang terdapat pada kendaraan menjadi salah satu poin utama yang harus diperhatikan pada saat sedang berkendara-Indah Citra-

Atau para pengguna kendaraan motor listrik ini pun bisa memberikan kode dengan memberikan kedipan menggunakan lampu agar bisa ditanggapi oleh pengendara dari lawan arah.

Jangan lupa untuk mengurangi kecepatan pada kendaraan dan selalu pastikan bahwa jarak antara motor yang dikendarai memiliki ruang dengan kendaraan yang akan berpapasan tersebut.

2. Menghindari Penggunaan Lampu Jauh Saat Berpapasan

Etika kedua yang seringkali diabaikan ini pun bisa Anda lakukan pada saat akan menylip dengan keadaan mau menyalip dengan kondisi dua arah.

BACA JUGA:CATAT! Ini 5 Alasan Pentingnya Memperhatikan Batasan Waktu Saat Mengisi Daya Baterai Motor Listrik

BACA JUGA:Simak! Berikut 6 Keuntungan dari Garansi yang Diberikan untuk Pembelian Motor Listrik Baru

Pada saat menyalip, ada baiknya untuk menghindari penggunaan lampu jarak jauh secara bersamaan dengan kendaraan yang akan berpapasan.

Adanya pantulan balik yang diakibatkan oleh partikel cahaya ini pun bisa menimbulkan adanya kecelakaan pada saat sedang berkendara.

Selain itu, penting untuk menghindari penggunaan lampu secara tiba-tiba. Namun untuk antisipasi Anda bisa menggunakan lampu sein yang bisa menandai bahwa kalian akan menyelip atau mendahului kendaraan tersebut.

3. Menggunakan Lampu Jarak Jauh Direkomendasikan Saat Pada Jalan Sepi dan Gelap

Etika yang ketiga ini pun sangat disarankan untuk menggunakan lampu jarak jauh pada saat melewati jalanan yang sepi dan gelap.

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Tentang Baterai Motor Listrik, Bisa Didaur Ulang

BACA JUGA:7 Kekurangan Motor Listrik Ecgo, yang Perlu Diperhatikan

Alasannya sendiri adalah, karena lampu tersebut bisa menghindari dari bahaya dan membuat jalanan terlihat menjadi lebih terang dan juga jelas.

Mengapa penggunaan lampu jarak jauh ini hanya direkomendasikan pada jalanan yang sepi dan gelap?  Jawabanya sendiri adalah, karena nantinya akan ada pantulan cahaya yang terdapat pada kaca spion dan bisa menyilaukan pengemudi yang akan melintas melewati kendaraan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: