7 Cara Mengatasi Gas Motor Matic yang Bermasalah

7 Cara Mengatasi Gas Motor Matic yang Bermasalah

Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengatasi jika gas sepeda motor matic hidup dengan sendirinya.-Fahma Ardiana-

 

 

Setelah membersihkan gas, pastikan untuk memeriksa apakah gas sepeda motor matic Anda masih terasa berat atau terpompa sendiri. Jika ya, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Membersihkan saringan udara sepeda motor matic

Saluran udara yang tersumbat oleh kotoran atau debu juga dapat menyebabkan sepeda motor matic dapat hidup sendiri tanpa ditarik. Untuk mengatasi masalah ini, periksa saluran udara ke karburator.

Jika ternyata filter udara kotor, segera bersihkan dengan hati-hati menggunakan sikat atau kain lembut. Jangan basahi filter udara dengan air. Hal ini akan merusak kain filter dan memudahkan kotoran masuk ke dalam mesin.

3. Periksa sensor yang terhubung ke sistem bahan bakar

Sensor yang terhubung ke sistem oli atau bahan bakar, seperti sensor posisi throttle (TPS), sensor suhu, dan sensor oksigen (O2), dapat mempengaruhi kinerja mesin. Pastikan sensor berfungsi dengan baik dan tidak rusak atau kotor. 

BACA JUGA:Tips Motor Matic Dipakai Mengangkut Banyak Barang dengan Aman

BACA JUGA:Durasi Waktu Ganti Oli Motor Matic Walaupun Jarang Dikendarai Agar Tidak Mudah Rusak

 

 

Periksa kabel sensor dan konektor apakah ada kabel yang longgar atau putus. Jika Anda yakin ada masalah pada salah satu sensornya, Anda dapat membawa sepeda motor matic atau kendaraan roda dua Anda ke bengkel resmi, untuk pemeriksaan lebih lanjut dan penggantian jika diperlukan.

4. Perhatikan filter bahan bakar

Masalah pada sistem bahan bakar juga dapat menyebabkan sepeda motor matic dapat hidup sendiri. Periksa filter bahan bakar untuk memastikan tidak ada sumbatan atau kotoran yang menghalangi aliran bahan bakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: