Durasi Waktu Ganti Oli Motor Matic Walaupun Jarang Dikendarai Agar Tidak Mudah Rusak

Durasi Waktu Ganti Oli Motor Matic Walaupun Jarang Dikendarai Agar Tidak Mudah Rusak

Langkah yang harus dilakukan untuk menjaga performa dan kualitas sepeda motor matic yang jarang digunakan agar mesin tetap berfungsi maksimal.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.IDGanti oli motor matic merupakan salah satu perawatan yang harus dilakukan secara rutin.

Mengganti oli mesin penting tidak hanya bagi sepeda motor matic yang sering dikendarai, tetapi juga bagi sepeda motor matic yang jarang dikendarai.

Lalu kapan sebaiknya oli mesin diganti meskipun jarang digunakan? Oli memegang peranan penting dalam performa sepeda motor matic Anda, mulai dari melapisi bagian-bagian mesin hingga mendinginkan mesin.

Penggantian oli biasanya berbeda-beda tergantung jarak tempuh dan umur sepeda motor matic.

BACA JUGA:Mau Mudik atau Touring? Inilah Motor Matic yang Cocok untuk Perjalanan Jauh

BACA JUGA:Yuk Ketahui! Inilah Cara Kerja Emergency Stop Signal yang Ada Pada Motor Matic

Namun pemilik kendaraan yang jarang menggunakan sepeda motor maticnya biasanya memutuskan untuk mengganti pelumas mesin dalam jangka waktu yang lama.

Sekalipun sepeda motor matic anda jarang digunakan atau jarak tempuhnya relatif pendek, penggantian oli tetap penting untuk menjaga performa kendara sepeda motor matic anda.

Banyak orang yang belum mengetahui kapan waktunya mengganti oli mesin, padahal jarang menggunakannya.

Kapan sebaiknya saya mengganti oli sepeda motor matic meskipun saya jarang menggunakannya? Pilihan waktu dan jadwal penggantian oli bisa berbeda-beda tergantung kebutuhan dan keinginan masing-masing pemilik sepeda motor matic.

BACA JUGA:6 Penyebab Utama Daya Aki Motor Matic Menurun yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:Perlu Tahu! Inilah Pentingnya Membaca Informasi Ban Motor Matic

Pengguna kendaraan dengan mobilitas tinggi memerlukan penggantian oli lebih cepat karena mesin mereka bekerja lebih keras dibandingkan sepeda motor matic yang sering menganggur.

Pemilik sepeda motor matic yang sering melakukan perjalanan jauh dan memiliki kesibukan biasanya melakukan penggantian oli sebulan sekali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: