Pj Bupati Cilacap Minta OPD Aktif Respon Kritik di Medsos

Pj Bupati Cilacap Minta OPD Aktif Respon Kritik di Medsos

Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri.-Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pj Bupati Cilacap meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap aktif dalam memantau perkembangan informasi di media sosial (medsos). 

Dia minta para OPD juga ikut secara aktif untuk merespon terhadap masukan, kritik dan saran dari masyarakat yang masuk melalui akun pemerintahan.

"Kondisi teknologi yang saat ini sedemikian rupa, khususnya medsos. Saya melihat saat ini banyak akun medsos yang peduli dengan Kabupaten Cilacap. Misalnya upload jalan-jalan rusak dan lainnya," kata dia.

Menurut Awaluddin, hal ini dapat menjadi kekuatan untuk memperbaiki kualitas pelayanan publik. 

BACA JUGA:Dibakar Cemburu, Suami Siram Istri Siri dengan Air Keras di Kawunganten, Cilacap

BACA JUGA:Pasar Kroya Cilacap Akan Kembali Dibangun

Untuk itu OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap harus aktif memantau media sosial, dan aktif juga merespon kritik saran yang disampaikan warga melalui media sosial. 

"OPD harus aktif menjawab dan menjelaskan setiap pertanyaan atau kritik yang berkaitan dengan tugas dan fungsi mereka," katanya

Melalui cara tersebut juga dinilai dapat membantu masyarakat memahami dan mengakui upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: