Pemkab Cilacap Akan Beli Furniture Hasil Warga Binaan Lapas Kembang Kuning Nusakambangan

Pemkab Cilacap Akan Beli Furniture Hasil Warga Binaan Lapas Kembang Kuning Nusakambangan

Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri. -Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Untuk memanfaatkan potensi warga binaan, Pemerintah Kabupaten Cilacap akan melakukan kerjasama dengan pihak Lapas Kembang Kuning, Nusakambangan dalam berbagai bidang. 

Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri mengatakan, pihaknya akan membeli beberapa produk yang dihasilkan oleh para warga binaan seperti furniture dan produk lain yang dibutuhkan.

"Kami siap membeli beberapa produk yang dibuat oleh warga binaan di Lapas Kembang Kuning," kata dia.

Dikatakan Awaluddin, dengan keterampilan yang dimiliki oleh warga binaan selama di Lapas Kembang Kuning Nusakambangan diharapkan dapat bermanfaat saat mereka kembali ke lingkungan. 

BACA JUGA:Perda Penanganan PGOT di Kabupaten Cilacap Belum Bisa Dilaksanakan, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:PDI P Cilacap Buka Peluang Untuk Koalisi, Meski Mampu Usung Calon Sendiri di Pilkada 2024

"Minimal bisa bermanfaat untuk diri sendiri setelah kembali ke rumah masing-masing. Kami berharap juga kelak bisa bermanfaat untuk lingkungan sekitar dan bisa lebih mandiri lagi," ujarnya.

Sementara itu Kalapas Kembang Kuning, Warso mengatakan, saat ini ada 300 an warga binaan yang berada di Lapas Kembang Kuning Nusakambangan. 

"Kapasitas Lapas Kembang Kuning ada 500 an, saat ini terisi 300 an warga binaan. Kami harap nantinya bisa bersinergi dalam segala bidang dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap," ujarnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: