Arus Balik Dialihkan ke Tol Pemalang, Arus Lalu Lintas di Purbalingga Padat

Arus Balik Dialihkan ke Tol Pemalang, Arus Lalu Lintas di Purbalingga Padat

RAMAI: Kepadatan lalu lintas di wilayah Kabupaten Purbalingga, Senin malam.-Aditya/Radarmas -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Puncak kepadatan lalu lintas arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H atau Lebaran 2024, di Kabupaten PURBALINGGA terjadi, Senin, 15 April 2024 malam.

Ribuan kendaraan melintas di wilayah Kabupaten Purbalingga menuju ke arah Jakarta dan sekitarnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Purbalingga Raditya Widayaka mengatakan, wilayah kabupaten Purbalingga padat kendaraan pemudik, karena ada pengalihan arus balik ke arah Kabupaten Brebes di Ajibarang, Kabupaten Banyumas.

"Kendaraan arus balik dialihkan ke Tol Pemalang. Sehingga, ribuan kendaraan yang sebelumnya melewati Ajibarang dialihkan melintas Kabupaten Purbalingga," katanya kepada Radarmas, Selasa, 16 April 2024.

BACA JUGA:Seluruh Korban Kecelakaan di Km 58 Teridentifikasi Diberi Santunan

BACA JUGA:Libur Lebaran Picu Volume Sampah, Naik 7 Ton Sehari

Hal tersebut mengakibatkan kepadatan lalu lintas di wilayah Kabupaten Purbalingga, terutama jaluk yang dijadikan pengalihan arus balik dari Banyumas. Yakni, mulai dari simpang Selabaya hingga ke Karangreja.

"Kalau jumlah tepatnya (kendaraan pemudik yang melintas) kurang tahu persis, yang pasti ribuan. Apalagi ditambah tadi malam karena kemacetan di wilayah Ajibarang hingga Bumiayu, kendaraan dari sokaraja dialihkan melalui Purbalingga lingkar luar barat hingga Pemalang," jelasnya.

Puncak kepadatan lalu lintas arus balik di wilayah Kabupaten Purbalingga pada Senin malam,juga diungkapkan oleh Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Arief Wiranto.

"Secara nasional tadi malam (Senin malam, red), untuk Purbalingga juga terjadi sama. Namun, sudah mulai berkurang ketika pengalihan arus balik sudah mereda," ungkapnya.

BACA JUGA:Lebaran, Belasan Puskesmas Nyaris Tanpa Libur

BACA JUGA:Libur Cuti Bersama Lebaran, 81.777 Wisatawan Kunjungi Purbalingga

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun Radarmas, akibat adanya pengalihan arus balik menuju Tol Pemalang, Satlantas Polres Purbalingga mengeluarkan himbauan kepada masyarakat.

Yakni adanya rekayasa lalu lintas akibat pengalihan arus tersebut. rekayasa lalu lintas dilakukan mulai pukul 21.00 WIB, hingga adanya pemberitahuan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: