Lakukan Cara Ini !! Motor Matic Selalu Awet Seperti Baru

Lakukan Cara Ini !! Motor Matic Selalu Awet Seperti Baru

Beberapa cara merawat sepeda motor matic dengan benar agar selalu awet seperti baru yang dirangkum dari berbagai sumber terpercaya.-Fahma Ardiana-

BACA JUGA:7 Tips Merawat Motor Matic Agar Tetap Awet, Sekali Turun Mesin Sangat Mahal

- Gunakan aki sepeda motor matic dengan benar dan jangan memanipulasi aki untuk tujuan lain karena dapat menyebabkan aki lebih cepat habis.

4. Gunakan bahan bakar yang benar

Mengacu pada penggunaan bahan bakar sesuai kompresi dimana sepeda motor matic biasanya menggunakan bahan bakar Pertalite atau Pertamax. Hindari penggunaan bahan bakar yang tidak tepat.

Pasalnya penggunaan bahan bakar yang salah akan merusak mesin. Tentu Anda tidak ingin sepeda motor matic Anda rusak karena kelalaian yang disengaja bukan?

BACA JUGA:Mengenal Perbedaan Serta Fungsi dari Oli Mesin dan Oli Gardan pada Motor Matic

BACA JUGA:5 Trik Ampuh Menghaluskan Suara Mesin Motor Matic, Mulus Seperti Baru!

5. Hindari kehabisan bahan bakar saat berkendara

Kehabisan bahan bakar saat berkendara memang tidak pernah menyenangkan. Tangki bensin yang benar-benar kosong tidak hanya menyulitkan pengendaraan, tetapi juga dapat menyebabkan kerusakan mesin dini, apalagi jika sepeda motor matic Anda adalah sepeda injeksi.

Untuk memperpanjang umur mesin sepeda motor matic Anda, isi tangki Anda dengan bensin segera setelah meteran menunjukkan E.

Ada baiknya juga untuk menjaga tangki tetap penuh agar tidak kehabisan bahan bakar saat berkendara jarak jauh.

6. Periksa tekanan ban secara berkala

Tekanan ban depan dan belakang yang diperlukan untuk sepeda motor biasanya 30 hingga 35 psi (pon per inci persegi). Namun, nilai ini dapat bervariasi secara signifikan tergantung pada tekanan yang direkomendasikan oleh pabrikan dalam manualnya.

7. Kendarai sepeda motor matic dengan kecepatan tetap

Cara merawat sepeda motor matic selanjutnya adalah dengan mengendarainya dengan kecepatan tetap. Jangan menaikkan atau menurunkan pedal akselerator dengan cepat karena dapat merusak mesin atau timing belt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: