Lakukan Cara Ini !! Motor Matic Selalu Awet Seperti Baru

Lakukan Cara Ini !! Motor Matic Selalu Awet Seperti Baru

Beberapa cara merawat sepeda motor matic dengan benar agar selalu awet seperti baru yang dirangkum dari berbagai sumber terpercaya.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Motor matic merupakan salah satu jenis kendaraan roda dua yang paling banyak digunakan di Indonesia. Anda perlu mengetahui cara merawat Motor matic yang baik dan benar, agar Motor matic selalu awet seperti baru. 

Hal ini bertujuan agar sepeda motoe matic Anda dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, menunjang transportasi sehari-hari, dan meningkatkan nilai jual sepeda motor matic Anda.

Cara Merawat Motor Matic Agar Selalu Awet Seperti Baru

Bagaimana cara merawat sepeda motor jenis matic ini dengan benar? Simak ulasan di bawah ini yang dirangkum dari berbagai sumber terpercaya untuk tips selengkapnya:

BACA JUGA:Apakah Mematikan Motor Matic dengan Standar Bisa Membuat Aki Soak? Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Mengenal Perbedaan Serta Fungsi dari Oli Mesin dan Oli Gardan pada Motor Matic

1. Panaskan mesin motor matic

Keawetan sepeda motor matic ditentukan oleh cara anda menanganinya. Salah satunya dengan memanaskan mesin motor matic anda secara rutin setiap hari.

Tujuan perawatan sepeda motor matic ini adalah untuk menjaga performa mesin tetap baik. Saat mesin sepeda motor matic memanas, oli mesin melumasi seluruh bagian dalam mesin dan mencegah kerusakan.

Agar lebih mudah, Anda bisa menggunakan cara ini di pagi hari. Entah Anda ingin melakukan perjalanan atau tidak ingin pergi kemana-mana, panaskan saja selama kurang lebih 5 hingga 10 menit.

BACA JUGA:5 Trik Ampuh Menghaluskan Suara Mesin Motor Matic, Mulus Seperti Baru!

BACA JUGA:8 Cara Agar Roller Motor Matic Awet, Kuncinya di Oli

2. Ganti oli secara berkala

Oli mesin merupakan pelumas mesin yang mempunyai fungsi untuk mencegah gesekan antar suku cadang seperti piston dan dinding silinder.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: