Harga Minyak Goreng Curah Naik Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Harga Minyak Goreng Curah Naik Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Pantauan harga komoditas sembako di Pasar Segamas PurbaIingga yang dilakukan oleh Polsek Kalimanah, Minggu, 7 April 2024.-HUMAS POLRES PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Harga minyak goreng curah di Kabupaten PURBALINGGA naik sejak beberapa hari terakhir. Saat ini, minyak goreng curah dijual di pasaran Rp 15.300 per liter.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Purbalingga Johan Arifib mengatakan, diketahui ada sejumlah komoditas sembako yang harganya naik menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Diantaranya adalah mintak goreng curah. Sebelumnya, minyak goreng curah dijual Rp 14.850 per liter. Namun, saat ini sudah menembus harga Rp 15.300 per kilogram.

Daging ayam dijual Rp 40 ribu per kilogram. Sedangkan, daging sapo dijual Rp 145 ribu per kilogram.

BACA JUGA:Jelang Putaran Nasional Liga 3, Persibangga Tambah Personel Asisten Pelatih

BACA JUGA:Lokawisata Baturraden Bersiap Hadapi Libur Idul Fitri 1445 Hijriah

Harga telur dan beras sudah kembali normal. Komoditas beras IR 64 dijual Rp 14.300 per kilogram. Sedangkan, komoditas telur ayam dijual Rp 27 ribu per kilogram.

Sebelumnya, saat beramah tamah dengan wartawan di Pendapa Dipokusumo, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi juga mengungkapkan ada sejumlah komoditas sembako yang naik harganya.

Diantaranya adalah minyak goreng dan bawang merah. Namun, tidak disebutkan berapa kenaikan harga yang terjadi pada komoditas sembako tersebut.

Sementara itu, Polisi dari Polsek Kalimanah melakukan pemantauan harga komoditas sembako di Pasar Segamas PurbaIingga, Minggu, 7 April 2024.

BACA JUGA:Peserta Mudik Gratis yang Digelar Pemkab Banjarnegara Tiba di Kampung Halaman

BACA JUGA:Waspada Cuaca Ekstrem Saat Mudik

Kapolsek Kalimanah AKP Mubarok mengatakan, selain untuk mengecek harga sembako, pemantauan dilakukan untuk mengecek ketersediaan stok komoditas sembako.

Dia menambahkan , berdasarkan hasil pemantauan sejumlah harga komoditas sembako di pasaran masih stabil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: