Sungai Cilopadang Meluap, Ruas Jalan Genteng Cimanggu Penuh Lumpur Akibat Banjir

Sungai Cilopadang Meluap, Ruas Jalan Genteng Cimanggu Penuh Lumpur Akibat Banjir

Petugas Damkar dibantu Forkompimcam Cimanggu saat lakukan penyemprotan di ruas Jalan Genteng Cimanggu, Kamis (4/4/2024).-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Curah hujan yang terjadi di wilahyah Cilacap bagian barat mengakibatkan aliran air Sungai Cilopadang meluap pada Rabu (3/4/2024) malam.

Luapan air sungai tersebut membuat beberapa ruas jalan di Kecamatan Cimanggu tergenang air. Meski hanya sekejap, namun genangan tersebut menyisakan material lumpur yang cukup tebal pada Jalan Raya Genteng Cimanggu.

"Luapan air menyisakan material lumpur yang menutup ruas jalan utama, sehingga sangat membahayakan bagi pengguna jalan," kata Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi, Kamis (4/4/2024).

Atas kondisi tersebut, pihak Damkar Cilacap dimintai bantuan oleh Polsek Cimanggu untuk menyemprot lumpur yang mengendap pada ruas jalan tersebut.

BACA JUGA:Curah Hujan Tinggi, Tebing Setinggi 10 Meter Longsor hingga Tutup Akses Jalan Majenang - Bener

BACA JUGA:Janin Manusia Ditemukan di Pekarangan Rumah, Warga Bulaksari Cilacap Geger

"Kita segera kirim 1 unit mobil pemadam dari Pos Majenang, bersama 3 orang petugas dibantu 1 orang relawan serta unsur-unsur terkait," lanjutnya.

Sekitar satu jam, endapan lumpur berhasil dibersihkan dari ruas Jalan Genteng Cimanggu. Kemudian dilanjutkan dengan menjalankan prosedur tetep dari Damkar.

"Setelah selesai, kita sosialisasikan aplikasi Satkartaru SIAP beserta cara penggunaannya serta membagikan nomor Pos Damkar kepada masyarakat sekitar," pungkas Supriyadi. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: