Janin Manusia Ditemukan di Pekarangan Rumah, Warga Bulaksari Cilacap Geger

Janin Manusia Ditemukan di Pekarangan Rumah, Warga Bulaksari Cilacap Geger

Petugas Puskesmas saat melalukan pemeriksaan terhadap janin yang ditemukan oleh warga Dusun Karangreja Desa Bulaksari Kecamatan Bantarsari, Rabu (3/4/2024) sore.-Hari Winarno Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - Masyarakat Dusun Karangreja, Desa Bulaksari, Kecamatan Bantarsari, digegerkan dengan penemuan janin manusia di salah satu pekarangan rumah warga pada Rabu (3/4/2024) sekitar pukul 16.00.

Awalnya, salah satu saksi melihat gerombolan ayam tampak sedang memperebutkan sebuah benda yang mencurigakan. Ketika benda tersebut terjatuh, saksi meyakini bahwa itu adalah janin manusia.

"Setelah dicek, ternyata ayam-ayam tersebut sedang memperebutkan janin manusia. Kemudian saksi segera memanggil saksi lainnya," kata Camat Bantarsari Hari Winarno berdasarkan laporan yang diterima, Kamis (4/4/2024).

Karena merasa kasihan, para saksi berinisiatif menguburkan janin malang tersebut di dekat area pertama kali janin ditemukan.

BACA JUGA:Curah Hujan Tinggi, Tebing Setinggi 10 Meter Longsor hingga Tutup Akses Jalan Majenang - Bener

BACA JUGA:Tujuh Ruas Jalan Kabupaten di Cilacap Diperbaiki

"Saksi membungkus janin tersebut dengan kain putih, dan menguburkannya di dalam galian sedalam 30 cm. Kemudian melaporkan temuan itu kepada pihak terkait," lanjut Hari.

Pada malam harinya, Forkompimcam Bantarsari menggali kembali galian dimana janin tersebut dikuburkan dan segera mengevakuasi ke Puskesmas Bantarsari.

"Dari keterangan petugas Puskesmas Bantarsari, panjang janin tersebut 15 cm untuk jenis kelamin belum diketahui sedangkan perkiraan usia janin sekitar 3 bulan," pungkasnya.

Saat ini penemuan janin bayi tersebut sudah dalam penanganan petugas kepolisian, mengenai siapa pembuang janin itu saat ini masih dalam proses penyelidikan. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: