Polres Purbalingga Siagakan 300 Personel selama Operasi Ketupat Candi 2024

Polres Purbalingga Siagakan 300 Personel selama Operasi Ketupat Candi 2024

KELILING: Bupati, Kapolres dan Dandim memeriksa pasukan yang akan diterjunkan dalam Operasi Terpusat Ketupat Candi 2024.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Polres Purbalingga menerjunkan 300 personel dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H/ Lebaran 2024. Selain itu dilibatkan personel tambahan dari TNI dan instansi lainnya.

Personel tersebut terlibat dalam pengamanan Operasi Terpusat Ketupat Candi 2024, 4 - 16 April 2024.

Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan mengatakan, operasi terpusat Ketupat Candi dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dalam arus mudik dan balik.

Dia menambahkan, dalam operasi terpusat Ketupat Candi kali ini, pihaknya menerjunkan 300 personel Polri.

BACA JUGA:Curah Hujan Tinggi, Tebing Setinggi 10 Meter Longsor hingga Tutup Akses Jalan Majenang - Bener

BACA JUGA:Hujan Deras dan Selokan Meluap, Ruang Perawatan RSU Nirmala Purbalingga Tergenang Air

"Serta, personel tambahan dari TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, serta instansi terkait lainnya," katanya,saat apel pasukan Operasi Terpusat Ketupat Candi 2024 di Alun-alun Purbalingga, Kamis, 4 April 2024.

Dalam operasi tahun ini, ada yang berbeda dalam hal pengamanan dibandingkan tahun lalu. Dimana, Polres Purbalingga lebih memfokuskan pada pengamanan strong poin, di titik-titik rawan.

"Hanya ada satu pos terpadu, yang kami dirikan di Taman Kota Usman Janatin. Kami mendirikan 32 titik strong poin, yang kami dirikan di titik-titik rawan yang kami tentukan berdasarkan survei," jelasnya.

Selain itu juga didirikan posko sinergitas di Alun-alun Purbalingga. Pos sinergitas tersebut berisi personel TNI-Polri.

BACA JUGA:Bankesra Purbalingga 2024 Dianggarkan Rp 5,7 Miliar

BACA JUGA:Tim Gabungan Temukan 3 Sampel Bahan Pangan Mengandung Bahan Berbahaya di Pasar Bobotsari

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya pelaksanaan operasi terpusat Ketupat Candi di Kabupaten Purbalingga.

Harapannya, dengan adanya operasi terpusat Ketupat Candi, masyarakat bisa mendapatkan rasa aman dan nyaman pada arus mudik dan arus balik kali ini. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: