Bankesra Purbalingga 2024 Dianggarkan Rp 5,7 Miliar

Bankesra Purbalingga 2024 Dianggarkan Rp 5,7 Miliar

BANTUAN: Pemberian Bankesra tahun 2023 lalu secara simbolis oleh Bupati Tiwi.-Dok Amarullah Nurcahyo/Radarmas-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Total Bantuan Kesejahteraan (Bankesra) tahun 2024 ini sebanyak Rp 5.744.400.000. Alokasi anggaran tersebut untuk Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes), Guru Ngaji Ponpes, Guru Madrasah Diniyah, PAI Non PNS, P3N, Takmir Masjid Agung.

"Sedangkan Hibah Lembaga Keagamaan  2024  Rp 7.400.942.000. Biasanya diterimakan di akhir tahun. Yaitu 1.787 guru Madin dikalikan 12 bulan dikalikan Rp 150 ribu. Jadi total kisaran Rp 3,2 miliar," kata Kepala Bagian Kesra Setda Purbalingga, Heru Sri Wibowo, Rabu 3 April 2024.

Harapannya, meski Bankesra itu tidak terlalu besar per orang, namun bisa menjadi wujud perhatian dan penyemangat para guru Madin. Karena mereka telah ikut membantu mencerdaskan moral generasi muda di Kabupaten Purbalingga.

BACA JUGA:Tak Kurang 600 Orang GTT/PTT Berharap Formasi ASN P3K

BACA JUGA:Tim Gabungan Temukan 3 Sampel Bahan Pangan Mengandung Bahan Berbahaya di Pasar Bobotsari

Terpisah, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM mengatakan, guru madin memiliki peranan luar biasa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Guru madin merupakan ujung tombak dalam mencerdaskan generasi muda bangsa melalui pendidikan agama.

“Jadi, panjenengan (guru madin, red) punya peranan yang sentral dan penting di dalam pembangunan bangsa dan negara termasuk pembangunan di sektor keagamaan di Kabupaten Purbalingga,” katanya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: