Bangunan Atap Masjid dan Pondok Pesantren Baitulqorib Cilacap Hangus Terbakar

Bangunan Atap Masjid dan Pondok Pesantren Baitulqorib Cilacap Hangus Terbakar

Peristiwa kebakaran menghanguskan atap masjid di Pondok Pesantren Baitulqorib Jalan Dr Sutomo Kelurahan Gunung Simping, Kecamatan Cilacap Tengah, Senin (1/4/2024) dini hari.-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Peristiwa kebakaran menghanguskan sebuah masjid di sebuah Pondok Pesantren Baitulqorib Jalan Dr Sutomo Kelurahan Gunung Simping, Kecamatan CILACAP Tengah, Senin (1/4/2024) dini hari. 

Korban api pertama kali diketahui oleh salah satu santri. Api dengan cepat merambat ke kubah masjid membuat santri tersebut panik dan membangunkan para santri lain yang sedang tidur. 

"Kejadian sekitar pukul 01.10 WIB. Saat itu, salah satu santri hendak ke kamar mandi dan melihat ada api di bawah kubah," kata Kepala Satpol PP Cilacap, Luhur Satrio Muchsin.

Dikatakan Satrio, api yang sudah semakin membesar itu kemudian merambat ke bagian atap pondok pesantren. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung membantu memadamkan api dengan alat seadanya. 

BACA JUGA:Ratusan Pejabat di Lingkup Pemkab Cilacap Dirotasi

BACA JUGA:Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Cilacap

"Karena api semakin membesar, salah satu saksi melaporkan kejadian kebakaran ke Pos Damkar Cilacap sekitar pukul 01.20 WIB," kata Satrio.

Usai mendapatkan laporan tersebut, personil Pos Damkar Cilacap langsung menuju lokasi dengan quick respon 10 menit dan geram cepat memadamkan api. 

Hingga akhirnya api di sekolah berhasil padam dengan menghabiskan 8.000 liter air.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, api berhasil dikendalikan oleh personil Pos Damkar Cilacap dibantu dengan anggota Redkar Cilacap," kata dia.

Satrio mengatakan, kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 10 juta. Terkait penyebabnya, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: