Penggilingan Padi di Sidareja Terbakar, Kerugian Capai Rp 200 Juta

Penggilingan Padi di Sidareja Terbakar, Kerugian Capai Rp 200 Juta

Petugas Damkar saat berupaya memadamkan api yang membakar panel listrik dan mesin penggiling padi di Sidareja, Kamis (28/3/2024).-UPT Damkar Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebuah bangunan penggilingan padi yang terletak di Desa Kunci Kecamatan Sidareja milik Agus Siswoyo (56) terbakar pada Kamis (28/3/2024) pagi.

Dikonfirmasi mengenai kejadian tersebut, Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran di wilayah Sidareja dan segera ditindak lanjuti dengan mengirim 1 unit mobil pemadam.

"Respon kami 5 menit setelah adanya laporan, 1 unit mobil pemadam dengan 5 orang petugas jaga dari Pos Sidareja," katanya, Jumat (29/3/2024).

Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, awalnya ia mengetahui adanya percikan api. Ketika ditelusuri ternyata berasal dari bangunan penggilingan yang terkunci karena bukan milik warga setempat.

BACA JUGA:Pembangunan Flyover Kroya Terhambat Proses Pengadaan Lahan

BACA JUGA:Waspada Cuaca Buruk di Cilacap Pekan Ini

"Saksi segera meminta pertolongan warga dan menghubungi pemilik dari penggilingan tersebut. Setelah berhasil dibuka segera dilakukan pemadaman api," lanjutnya.

Setelah berhasil dipadamkan, petugas Damkar segera melakukan pendataan. Dari hasil pendataan diketahui penyebab kebakaran adalah korsleting pada jaringan kelistrikan bangunan tersebut.

"Panel kelistrikan serta mesin penggilangan terbakar, kerugian sekitar Rp 200 juta," jelas Supriyadi.

Selanjutnya, sebagai prosedur tetap petugas Damkar mensosialisasikan aplikasi Satkartaru SIAP beserta cara penggunaannya sekaligus membagikan nomor Pos Damkar. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: