Diduga Korsleting, Kafe di Purwokerto Nyaris Terbakar

Diduga Korsleting, Kafe di Purwokerto Nyaris Terbakar

Personel Damkar Banyumas berusaha memadamkan api dengan APAR di sebuah kafe di Purwanegara, Purwokerto (8/7-DAMKAR BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Diduga karena korsleting listrik sebuah kafe di Kelurahan Purwanegara, Kecamatan PURWOKERTO Utara nyaris terbakar. Insiden terjadi pada Senin dini hari (8/7). Beruntung, petugas yang tiba di lokasi segera mengatasi situasi sebelum api menyebar lebih luas.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satpol PP Kabupaten Banyumas Andaru Budilaksono menjelaskan, peristiwa dilaporkan sekitar pukul 01.54 WIB.

“Menurut informasi dari salah satu penjaga malam kafe, terlihat ada kabel yang terbakar. Kemudian muncul percikan api dari kabel yang masih dialiri listrik,” ujarnya. 

BACA JUGA:Lahan Pembangunan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Purwokerto Mulai Dikosongkan

Melihat hal tersebut, penjaga malam segera menghubungi Kantor Damkar Induk Purwokerto.

“Setelah menerima laporan, kami segera mengirimkan satu unit armada pemadam kebakaran. Kami berupaya memadamkan api di lokasi kejadian,” tambahnya.

Bersama dengan PLN Purwokerto, petugas pemadam kebakaran melakukan penanganan. Sekitar pukul 03.05 WIB, proses pemadaman selesai dan pihak Damkar memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

BACA JUGA:Perpusda Purbalingga Didominasi Pengunjung Perorangan Selama Musim Libur Sekolah

“Kerugian material masih dalam pemeriksaan, namun tidak ada korban jiwa dari kejadian ini,” kata dia. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal di lokasi, Andaru menyimpulkan kemungkinan besar kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik yang memicu percikan api dan letupan pada jaringan listrik tersebut. (dms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: