Lima Ton Beras di Pasar Murah Ramadan Desa Sanguwatang Purbalingga Habis Diserbu Warga.

Lima Ton Beras di Pasar Murah Ramadan Desa Sanguwatang Purbalingga Habis Diserbu Warga.

MURAH: Antre beras murah di Pasar Murah Ramadan Sanguwatang, Selasa 26 Maret 2024.-Dinkominfo Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA,RADARBANYUMASDISWAY.ID - Pasar Murah Ramadan hari pertama di lapangan Desa Sanguwatang Kecamatan Karangjambu diserbu warga. Tak kurang dari 5 ton beras ludes dibeli warga setempat.

"Pasar murah ini mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat. Mereka benar-benar memanfaatkan kesempatan ini, 5 ton beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) ludes diserbu warga," kata  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Purbalingga, Mukodam.

Pasar murah ini juga menyasar masyarakat di pinggiran.Tujuannya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat terutama di pinggir kota terkait sembako.

"Masyarakat jelas mendambakan bahan kebutuhan pokok penting dengan jumlah yang tercukupi, harga murah," ungkapnya.

BACA JUGA:Operasi Pasar Beras Murah, 2 Ton Beras Digelontorkan ke Pedagang Beras di Pasar Bobotsari

BACA JUGA:Pedagang di Purbalingga Jual Beras di Atas HET, Bulog Ancam Stop OP Beras Murah di Pasar

Mukodam mengatakan Pasar Murah Ramadhan akan digelar di lima lokasi, selain di Desa Sanguwatang Kecamatan Karangjambu yang dilaksanakan pada Selasa (26/3/24), juga akan dilaksanakan di Desa Pengalusan Kecamatan Mrebet pada Kamis (28/3/24).

Lalu untuk Desa Candiwulan Kecamatan Kutasari pada Selasa (2/4/24), di Desa Bantarbarang Kecamatan Rembang pada Kamis (4/4/24), dan Alun-alun Purbalingga pada Jumat (5/4/24).

"Kami pilih lokasi itu karena diharapkan bisa mendekat kepada masyarakat di pinggiran," rincinya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: