Cek Posisi Tidur Kalian, Ini Manfaat Posisi Tidur untuk Kesehatan Tubuh

Senin 16-10-2023,20:19 WIB
Reporter : Dika Aruna
Editor : Bayu Indra Kusuma

Posisi tidur miring pasti sering digunakan oleh banyak orang. Tentu saja posisi tidur miring ini memang terasa nyaman saat tidur.

Posisi tidur miring ini juga sudah diakui oleh Sleep Advisor. Ada juga beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan ketika tidur dengan posisi tidur miring ini.

BACA JUGA:Diduga Terobos Traffic Light, Bus Tabrak Mobil di Banyumas, Dua Korban Luka

BACA JUGA:Tips Pencegahan Heat Stroke, Jaga Kesehatan di Tengah Cuaca Ekstrem!

Contoh ketika tidur dengan posisi miring ke kiri akan melancarkan sirkulasi darah kalian menuju jantung. Juga mengurangi risiko heartburn terjadi pada jantung.

Jika kalian tidur miring menghadap kanan akan melindungi jantung kalian. Karena jantung berada di kiri, dengan posisi tidur kalian ke kanan akan menghindari jantung tertindih.

Tidur dengan posisi miring juga dapat mencegah dengkuran, sakit punggung, dan sakit leher. Bahkan wanita hamil disarankan untuk tidur dengan posisi ini.

Tetapi untuk beberapa orang posisi tidur miring juga kurang bagus bagi kesehatan beberapa orang. Bisanya orang yang memiliki gangguan lambung tidak nyaman dengan posisi miring ke kanan.

Nah, itu tadi adalah perbandingan tidur telentang dan tidur miring yang perlu kalian tahu. Tidur dengan poisis apapun bukanlah sebuah masalah.

Asalkan tidur kalian terpenuhi dan merasa nyaman saat tidur. Juga tidak adanya masalah yang muncul karena tidur dengan posisi yang salah. (aru)

Kategori :