Cek Posisi Tidur Kalian, Ini Manfaat Posisi Tidur untuk Kesehatan Tubuh

Senin 16-10-2023,20:19 WIB
Reporter : Dika Aruna
Editor : Bayu Indra Kusuma

Posisi tidur ini sering kali dianggap sebagai posisi yang paling baik daripada posisi tidur yang lain. Ini juga baik dan sehat untuk tulang belakang kalian.

Juga ketika kalian tidur dengan posisi telentang. Hal ini membuat kalian bisa mendapatkan kulitas maksimal tempat tidur yang kalian miliki.

Umumnya, posisi tidur telentang ini bisa dilakukan dengan memposisikan tubuh lurus di kasur. Untuk posisi kelapa bisa menghadap langit-langit.

BACA JUGA:Bisa Tidur dan Nginap di Bawah Air Terjun

BACA JUGA:Susah Tidur di Malam Hari? Mungkin ini Alasannya, dan Berikut Cara Mengatasinya

Juga disarankan ketika tidur dengan posisi telentang sebaiknya menggunakan bantal yang nyaman untuk kepala dan leher kalian.

Posisi tidur telentang sangat bagus bagi kalian yang mengalami sakit punggung, bahu, dan leher. Tidur telentang dikatakan juga mengurangi rasa sakit di area yang sakit kalian.

Tidur telentang juga membuat tulang belakang kalian menerima beban yang sama dari tubuh. Hal ini tidak akan membuat punggung kalian terasa terbebani di sisi tertentu.

Tetapi ada beberapa orang yang tidak nyaman ketika tidur telentang. Biasanya ketika seseorang mempunyai kelainan di tulang belakang mereka.

BACA JUGA:Tips dan Cara Agar Mudah Tertidur, Cocok untuk Penderita Insomnia

BACA JUGA:Dari Kamar Tidur, Api Merambat dan Membakar Satu Rumah Warga Kesugihan

Orang yang memiliki kelainan tulang belakang ini biasanya akan mendapat sakit leher ketika tidur dengan posisi telentang.

Dengkuran saat tidur juga sering terjadi ketika orang tidur dengan posisi telentang. Hal ini terjadi karena lidah semakin kebelakang sehingga menutupi rongga mulut.

Posisi Tidur Miring

Kategori :