Jalur Karangreja-Purbalingga Diklaim Siap Dilalui Pemudik

Rabu 19-04-2023,17:57 WIB
Reporter : Aditya Wisnu Wardana
Editor : Indri Agustina

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID – Jalur Karangreja-Purbalingga, yang notabene merupakan jalur utama penghubung pantura atau Pemalang dengan Purbalingga dan sekitarnya, diklaim siap dilalui oleh para pemudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau lebaran 2023.

Hal itu tak terlepas dari kondisi jalan aspal mulai dari tugu perbatasan Pemalang hingga Purbalingga dalam kondisi baik. 

BPJ (Balai Pengelolaan Jalan) Wilayah Cilacap 2 sebagai pengelola jalan provinsi yang ada di Purbalingga, juga telah memasang rambu-rambu peringatan di sepanjang jalur mudik.

Personel yang bertugas di Posko Mudik, Aipda Ferri Yulianto mengatakan, kondisi arus mudik di ruas jalan Karangreja-Purbalingga masih terpantau ramai lancar. 

"Banyak kendaraan dengan plat B telah melintas di jalur Karangreja. Arus lalu lintas sore ini masih lancar," katanya.

Dia menjelaskan, bagi para pemudik yang melintas jalur Pemalang–Purbalingga untuk selalu hati-hati dan menjaga kecepatan pada saat melaju di daerah Dukuh Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja.

"Lokasi tersebut merupakan titik rawan kecelakaan. Bagi kendaraan besar, di kawasan tersebut tersedia berita jalur penyelamat," imbuhnya. (tya)

Kategori :