Rofik Ajak Masyarakat Kuatkan Semangat Bhinneka Tunggal Ika

Minggu 25-08-2024,11:50 WIB
Reporter : Budi Cahyo Utomo
Editor : Bayu Indra Kusuma

Turut hadir dalam memberikan sambutan Calon Anggota DPRD Provinsi Jateng terpilih Karsono. Karsono menyampaikan tentang pentingnya keberadaan wakil masyarakat sebagai bentuk amanat UUD 1945.

Dia mencontohkan keberadaan Rofik Hananto di DPR RI pusat telah memberikan banyak manfaat kepada masyarakat.

BACA JUGA:Rofik Salurkan Bantuan Mesin Pompa Air Konversi untuk Petani

BACA JUGA:Tanamkan Nilai-Nilai Nasionalisme, Rofik Hananto Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

“Biasanya anggota DPR hanya datang, duduk, diam. Tapi sejak keberadaan beliau di anggota DPR pusat, persepsi masyarakat pun sudah mulai berubah. Manfaat aspirasi yang diberikan mampu sedikit mengubah banyak ekonomi masyarakat,” ucap Aleg yang terpilih pada Pemilu 2024 lalu tersebut.

Lebih lanjut, Karsono menyampaikan beberapa aspirasi yang telah disampaikan Anggota DPR RI khususnya di Dapil Jateng VII. Banyak bantuan yang tersalurkan seperti pemasangan baru listrik gratis dan pompa air gratis untuk petani.

“Sudah sekian ribu masyarakat Purbalingga yang dibantu dengan pemasangan listrik baru. Dalam 1 periode, sudah membantu 10 ribu pemasangan listrik baru. Sesuai dengan komisinya, beliau juga memfasilitasi masyarakat, khususnya para petani, dengan memberikan konkit (konverter kit) pompa air gratis,” terang Karsono.(bdg/ads)

Kategori :