39 Lokasi Jadi Penilaian Adipura di Banyumas

39 Lokasi Jadi Penilaian Adipura di Banyumas

Suasana taman Pangripta Kranji Purwokerto, kamis sore (10/11/2022). Taman tersebut merupakan salah satu dari 39 titik penilaian Adipura Kencana.-Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

PURWOKERTO- Penilaian Adipura di Kabupaten Banyumas, sudah dilakukan pada Selasa (8/9) dan Rabu (9/9) kemarin. Pemkab Banyumas melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyumas, mengajukan 39 lokasi dari 14 titik penentuan.

"Di antaranya di perkantoran, jalan, bank sampah, sekolah, pasar, stasiun, terminal, taman kota, dan hutan kota," ujar Sub Koordinator Peningkatan Kinerja Persampahan, Imam Pamungkas.

BACA JUGA:Kilang Cilacap Berikan Pelatihan Las Listrik Level Tertinggi bagi 20 Pemuda

Dia mengatakan, penilaian Adipura tahun ini merupakan pertama kali diadakan lagi, setelah pandemi covid-19. Dan penilain kali ini beda dengan sebelumnya. Di mana tim penilai dari provinsi datang dadakan.

"Dari tim tidak ingin ada basa-basi atau seremonial, bahkan pas jogging pagi hari, sekaligus menilai tanpa didampingi kami," katanya.

BACA JUGA:Material Longsor Masuk ke Badan Jalan, Arus Lalau Lintas Purbalingga - Pemalang Sempat Tersendat

Imam tidak mempermasalahkan penilaian seperti itu. Sebab di wilayah perkotaan, sudah teratur untuk kebersihannya. Terlebih di sepanjang Jalan Jend Sudirman area pertokoan, 24 jam ada petugas kebersihan yang bekerja dibagi tiga shift.

Imam menambahkan, masih ada penilaian tahap dua. Rencana dilakukan pada Maret atau April 2023. Tentu ada evaluasi internal Pemkab Banyumas dari penilaian tahap pertama ini.

BACA JUGA:Panen Undian Simpedes Semester 1, Nasabah Asal Cilacap Kota Dapat Suzuki Ertiga

"Kami lihat yang sekiranya kurang diperbaiki, kalau sudah bagus dipertahankan, atau kalu bisa ditingkatkan lagi," pungkasnya. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: