Mengenal Sigma Male Serta Berbagai Manfaatnya Bagi Kesehatan Mental

Mengenal Sigma Male Serta Berbagai Manfaatnya Bagi Kesehatan Mental

Mengenal Tentang Sigma Male Serta Berbagai Manfaatnya Bagi Kesehatan Mental-Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dalam lingkup dunia psikologi, konsep alpha dan beta male telah menjadi hal yang cukup umum. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, istilah "sigma male" mulai mendapatkan perhatian. Untuk itu perlu mengenal sigma Male serta berbagai manfaatnya bagi kesehatan mental.

Meskipun kurang dikenal daripada alpha dan beta male, sigma male memiliki karakteristik yang menarik dan potensial manfaat bagi kesehatan mental seseorang yang mengidentifikasi diri sebagai sigma male.

Apa Itu Sigma Male?

Sigma male adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan tipe pria yang lebih independen, introspektif, dan cenderung menolak norma-norma sosial yang umum. 

Mereka seringkali lebih suka bekerja sendiri, memiliki pemikiran yang dalam, dan tidak terlalu tertarik pada status sosial atau kekuasaan seperti yang sering terlihat pada alpha male. 

Sigma male sering menemukan kepuasan dalam kesendirian dan mengejar tujuan pribadi mereka dengan tekun, tanpa perlu validasi dari orang lain. Mereka cenderung mandiri secara emosional dan mampu menghadapi tantangan hidup dengan tenang.

BACA JUGA:Manfaat Berpuasa untuk Kesehatan Mental

BACA JUGA:Tips Menjaga Kesehatan Mental saat Berpuasa

 

Karakteristik Sigma Male

- Independen: Mereka lebih suka melakukan hal-hal sendiri dan tidak bergantung pada orang lain untuk mendefinisikan diri mereka.

- Introspektif: Sigma male cenderung memiliki pemikiran yang dalam dan sering mempertanyakan status quo serta nilai-nilai yang ada.

- Tidak Konvensional: Mereka sering menolak norma-norma sosial yang umum dan memilih jalur yang tidak biasa dalam kehidupan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: