Kepergok Saat Hendak Curi Uang Kota Amal Masjid, Warga Kroya Diamankan Petugas

Kepergok Saat Hendak Curi Uang Kota Amal Masjid, Warga Kroya Diamankan Petugas

Tersangka UH saat diamankan oleh Babinsa bersama masyarakat desa setempat.-Serda Purwanto untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - Kedapatan hendak mencuri kotak amal, seorang warga Kecamatan Kroya dengan inisial UH (45) diamankan petugas Babinsa Koramil Maos Serda Purwanto pada Sabtu (16/3/2024) kemarin.

Dikonfirmasi mengenai hal itu, Serda Purwanto mengatakan, lokasi kejadian berada di masjid Al Huda Desa Panisihan Kecamatan Maos, pada saat itu pengurus masjid curiga adanya orang asing dengan gelagat yang mencurigakan.

"Ada orang asing. Saat itu imam masjid berpura-pura keluar masjid tapi tidak segera pulang dan benar saja. Orang itu berupaya mencuri kotak amal masjid," katanya, Minggu (17/3/2024).

Atas kejadian tersebut, pengurus masjid segera melapor kepada Babinsa dan masyarakat desa setempat untuk melakukan pengamanan terhadap pelaku.

BACA JUGA:Hendak Balik ke Cilacap, Kapal Nelayan Kiat Maju Jaya-7 Hilang Kontak, 10 ABK dalam Pencarian

BACA JUGA:Jalan Ahmad Yani Kroya Jadi Jalur Rawan Macet saat Lebaran

"Jadi setelah selesai salat, imam masjid tidak langsung pulang ke rumah. Namun dia duduk di depan masjid, sehingga pelaku mengira kalau imam masjid tersebut sudah pulang. Dengan leluasa pencuri melaksanakan aksinya membobol kotak amal," lanjutnya.

Salah satu warga setempat, Hisyam menuturkan, awalnya keberadaan orang tersebut biasa saja akan tetapi setelah waktu sholat selesai pelaku masih berada di dalam masjid.

"Awalnya kita tidak curiga tapi ketika waktu sholat selesai pelaku masih berada di dalam masjid, kemudian kita lakukan pengintaian," terangnya.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pelaku segera di amankan ke Polsek Maos serta untuk dimintai keterangan lebih lanjut serta untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: