Jalan Ahmad Yani Kroya Jadi Jalur Rawan Macet saat Lebaran

Jalan Ahmad Yani Kroya Jadi Jalur Rawan Macet saat Lebaran

Suasana jalan Ahmad Yani Kroya saat sore hari.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Warga Kroya, Kabupaten CILACAP, meminta petugas fokus untuk mengatur jalur di wilayah Kecamatan Kroya, khususnya Jalan Ahmad Yani pada saat mudik lebaran maupun pasca lebaran. 

Bukan tanpa sebab, jalur di wilayah ini dikhawatirkan oleh warga menjadi lumpuh pada momen tersebut. Terlebih aktivitas kendaraan diyakini akan terus meningkatkan. 

"Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, saat momen mendekati lebaran, ruas jalan ini sangat macet," kata seorang warga Kroya, Cia.

Terlebih menurutnya, saat perlintasan kereta api mulai di tutup, aktivitas di jalur tersebut akan lumpuh lantaran volume kereta yang lewat akan bertambah. 

BACA JUGA:Hendak Balik ke Cilacap, Kapal Nelayan Kiat Maju Jaya-7 Hilang Kontak, 10 ABK dalam Pencarian

BACA JUGA:Razia Panti Pijat, Lima Perempuan Diamankan Polresta Cilacap

"Kalau disini kan memang jalur dari berbagai arah. Nanti pasti numpuk, ditambah setelah lebarannya, banyak juga yang wisata. Belum lagi saat pintu kereta di tutup biasanya kereta yang lewat akan bertambah banyak, jadi lama nunggunya," kata dia.

Sementara itu Kasat Lantas Polresta Cilacap, Kompol Nunung Farmadi mengakui, jalur di wilayah Kecamatan Kroya akan ramai saat momen mudik lebaran maupun pasca mudik lebaran. 

"Untuk rekayasa agak sulit di Kroya, karena perlintasan sebidang kereta api, dan volume perjalanan kereta akan bertambah," katanya.

Nunung mengatakan, antisipasi yang akan dilakukan yakni melalukan percepatan arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan. Pihaknya juga akan mendirikan Pos Pam di lokasi tersebut. 

"Paling mempercepat arus. Nanti ada rencana Pos Pam disana, sekitaran rel dan pasar Kroya, akan ada petugas yang mengatur arus lalu lintas," kata Nunung. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: