Tasyakuran Kolam Retensi Purwokerto, Novita Ingat Pesan Prabowo

Tasyakuran Kolam Retensi Purwokerto, Novita Ingat Pesan Prabowo

Anggota DPR RI Hj Novita Wijayanti SE MM saat berkunjung ke kolam retensi di Purwokerto.-RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ratusan warga berkumpul di area kolam retensi Purwokerto di kawasan Jalan Bung Karno Purwokerto, Selasa (30/1/2024).

Warga bersama Anggota DPR RI Hj Novita Wijayanti SE MM mengadakan tasyakuran atas pembangunan kolam retensi yang segera rampung. 

Hj Novita juga didaulat melakukan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur. Seperti diketahui, pembangunan kolam retensi Purwokerto dilaksanakan atas aspirasi yang disampaikan Hj Novita kepada pemerintah pusat.

BACA JUGA:Kabur Curi Tabung Gas Melon, Tersangka Diamankan Polsek Kemranjen

"Keinginan warga Purwokerto memiliki kolam retensi untuk pengendalian banjir, sebenarnya sudah lama ada, tapi tidak tembus-tembus. Pemerintah Kabupaten Banyumas juga menyampaikan hal serupa kepada saya," kenang Hj Novita. 

Saat itu, Hj Novita sedang menunaikan ibadah umrah. Dia berada di depan masjid Nabawi. Hj Novita teringat apa yang dipesankan oleh Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra. Partai tempat Hj Novita tergabung.

"Pak Prabowo berpesan kepada saya. Sebagai wakil rakyat, saya tak boleh membeda-bedakan rakyat. Semua harus dibantu, jangan hanya membantu kader atau pemilih Gerindra saja. Jangan pilah-pilih untuk membantu rakyat. Kita harus setia kepada rakyat, " ujar Hj. Novita meniru apa yang disampaikan Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Pemilahan Sampah Tingkat Rumah Tangga Hanggar Ajibarang Kulon Tidak Jalan

Hj. Novita lantas memutuskan segera mengontak Menteri PUPR dan menyampaikan aspirasi perlunya pembuatan kolam retensi Purwokerto di kawasan jalan Bung Karno. "Alhamdulillah, langsung ditindaklanjuti," kata dia.

Kementerian PUPR lalu melakukan pembangunan Kolom Retensi Purwokerto. Total anggaran yang sudah diturunkan mencapai Rp 64 miliar lebih. "Segera warga Purwokerto bisa merasakan manfaat dari kolam retensi ini," imbuh perempuan nan ayu yang kini dicalonkan maju kembali sebagai Caleg DPR RI nomor urut 1 Dapil VIII Jateng Banyumas-Cilacap dari Partai Gerindra. 

Kolam retensi tersebut memang ditujukan untuk pengendalian banjir yang kerap melanda Kota Purwokerto bagian Selatan. Namun tidak hanya itu saja, pembangunan kolam retensi bisa mendatangkan efek ganda.

BACA JUGA:Santap Hidangan saat Bimtek, Puluhan KPPS di Majingklak, Cilacap Alami Gejala Seperti Keracunan

Kawasan tersebut bisa menjadi tempat rekreasi warga, tempat berolahraga, dan juga mendukung geliat ekonomi. "Kolam retensi ini nantinya akan dihibahkan ke Pemkab Banyumas. Saya hanya berpesan dan meminta agar kolam retensi dikelola sebaik-baiknya. Dijaga sebaik-baiknya, dan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran warga,' kata Hj. Novita. 

Selain tasyakuran kolam retensi Purwokerto, Selasa (30/1/2024), Hj Novita juga diundang tasyakuran untuk pembangunan Embung Kemutug Lor dan Embung Karangnangka. Pembangunan kedua embung tersebut juga merupakan aspirasi dari Hj Novita. (dea/dis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: