Antisipasi Perang Sarung, Polresta Banyumas Tingkatkan Patroli

Antisipasi Perang Sarung, Polresta Banyumas Tingkatkan Patroli

Waka Polresta Banyumas saat memberi pengarahan patroli gabungan, Minggu (17/3/2024) dini hari.-AHMAD ERWIN/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Mengantisipasi terjadinya perang sarung yang akhir-akhir ini marak terjadi di Kabupaten Banyumas. Polresta Banyumas meningkatkan patroli.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu mengatakan, terkait perang sarung pihaknya saat ini sudah meningkatkan Patroli. 

"Kami meningkatkan patroli yaitu kegiatan rutin yang ditingkatkan, kami membagi Patroli itu per 2 jam baik itu mulai dari siang hari sampai dengan subuh," kata Kapolresta kepada Radarbanyumas. 

BACA JUGA:Hendak Balik ke Cilacap, Kapal Nelayan Kiat Maju Jaya-7 Hilang Kontak, 10 ABK dalam Pencarian

Dijelaskan, pihaknya juga melakukan pembubaran-pembubaran apabila ada kumpulan-kumpulan remaja yang mencurigakan. 

"Apabila ada remaja-remaja yang mengumpul kalau memang tidak penting, kegiatannya kita bubarkan untuk kembali ke rumah," jelasnya. 

Dan jika masyarakat memiliki informasi terkait remaja yang hendak melakukan perang sarung, menurutnya, dapat langsung menghubungi pihak kepolisian atau Polsek terdekat. 

BACA JUGA:Masalah Kesehatan Mental pada Mahasiswa

"Tolong kami diinformasikan, kami ada 27 Polsek termasuk juga Patroli yang di Polresta. Kita bersama-sama melaksanakan patroli secara terus-menerus untuk menekan kegiatan perang sarung dan lain sebagainya. Jadi apabila ada ada kerumunan kerumunan maka kami sudah meminta kepada seluruh anggota untuk dibubarkan dan disuruh kembali ke rumah masing-masing," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: