Pastikan Kelaikan Perjalanan, Sejumlah Bus Terminal Cilacap Dicek

Pastikan Kelaikan Perjalanan, Sejumlah Bus Terminal Cilacap Dicek

Salah satu bus di Terminal Cilacap dilakukan pengecekan oleh petugas untuk pastikan kelaikan perjalanan.-Satlantas Polresta Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Untuk memastikan kelaikan kendaraan serta keselamatan para penumpang, sejumlah bus angkutan umum di terminal CILACAP di cek secara menyeluruh (ram check).

Giat tersebut merupakan salah satu rangkaian giat operasi keselamatan candi tahun 2024 sekaligus dalam rangka persiapan menjelang masa mudik lebaran.

"Masih satu rangkaian dengan giat operasi keselamatan candi, selain itu untuk memastikan angkutan memenuhi standar keamanan dan keselamatan berlalu lintas," kata Kasatlantas Polresta Cilacap Kompol Nunung Farmadi saat dikonfirmasi, Jumat (15/3/2024).

Menurut Kasatlantas, pemeriksaan tersebut meliputi fungsi pengereman, lampu, dan sarana lain penunjang keselamatan berlalu lintas, termasuk surat-surat.

BACA JUGA:Razia Panti Pijat, Lima Perempuan Diamankan Polresta Cilacap

BACA JUGA:Hendak Perang Sarung, 16 Remaja di Cilacap Diamankan Polisi

"Pengecekan kendaraan di jalan raya ini juga bertujuan meminimalisir potensi kecelakaan berlalu lintas," lanjutnya.

Selain itu, kesehatan para awak atau kru bus juga turut diperiksa dengan melibatkan tim Dokkes dari Polresta Cilacap terutama para sopir bahkan personil yang ikut dalam perjalanan bus tersebut.

"Kita juga pastikan para awak bus dalam kondisi prima, kita berikan himbauan apabila merasa capek agar beristirahat terlebih dahulu," tandas Kasatlantas.

Kasatlantas menegaskan, Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 ini berlangsung mulai 4 hingga 17 Maret 2024 mendatang. Operasi cipta kondisi ini, untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan tertib berlalu lintas.

"Operasi ini mengedepankan edukasi, melalui upaya preemtif dan preventif. Meski demikian, upaya penindakan hukum juga ada bagi pelanggar berlalu lintas," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: