Tantangan Kesehatan Mental yang Dialami Oleh Gen Z

Tantangan Kesehatan Mental yang Dialami Oleh Gen Z

Kumpulan tantangan-tantangan kesehatan mental yang sering dialami oleh Generasi Z-Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kesehatan mental telah menjadi topik yang sering dibicarakan oleh berbagai kalangan, khususnya di kalangan Generasi Z. Ada beberapa tantangan Kesehatan mental yang dialami Gen Z, yakni generasi yang lahir antara tahun 1997 dan 2012.

Generasi ini sering menghadapi berbagai tantangan unik yang memengaruhi kesehatan mental mereka. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang beberapa tantangan kesehatan mental yang dihadapi oleh Gen Z.

Tantangan Kesehatan Mental yang Dialami Gen Z

Berikut ini adalah beberapa tantangan kesehatan mental yang sering dihadapi oleh Gen Z:

BACA JUGA:Mengenal Anhedonia Komplikasi dari Gangguan Kesehatan Mental

BACA JUGA:8 Cara Mencegah Gangguan Kesehatan Mental, Mudah Dilakukan!

1. Teknologi dan Media Sosial

Gen Z dibesarkan dalam era digital, di mana teknologi dan media sosial memainkan peran penting dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Meskipun teknologi memberikan keuntungan besar, penggunaan yang berlebihan dapat menyebabkan masalah seperti kecanduan, isolasi sosial, dan perbandingan sosial yang merugikan bagi kesehatan mental mereka.

2. Tekanan Akademik

Persaingan yang ketat dalam dunia pendidikan menciptakan tekanan yang besar bagi Gen Z untuk mencapai hasil yang tinggi.

Ekspektasi nilai dan prestasi akademik yang tinggi dari orang tua, sering kali menyebabkan stres dan kecemasan bagi Gen Z.

3. Ketidakpastian Masa Depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: