MIN 3 Banyumas Selenggarakan Tasyakuran Khotmil Quran

MIN 3 Banyumas Selenggarakan Tasyakuran Khotmil Quran

Sebanyak 46 peserta didik melangsungkan Tasyakuran Khotmil Qur'an Juz 1, 2, 29 dan 30 di MIN 3 BANYUMAS, Sabtu, 9 Maret 2024--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kegiatan khotmil Quran merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kecintaan dan pemahaman terhadap Al-Quran. Tahfidz sebagai program unggulan di MIN 3 Banyumas telah membuktikan keberhasilannya, dengan menggelar Tasyakuran khotmil Quran untuk pertama kalinya.

Kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial, namun juga memiliki nilai-nilai mendalam yang dapat membentuk karakter siswa dalam bingkai keagamaan. Selain itu, kegiatan ini juga menampilkan beberapa tampilan seperti Hadroh, hafalan Kamus saku, Pildacil Bahasa Inggris, dan yang tidak kalah penting adalah Tausiyah.

Nurhadi sebagai perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas mengungkapkan dalam tausiyahnya, bahwa program tahfidz di MIN 3 Banyumas sungguh luar biasa. Beliau terharu dan bangga melihat anak-anak di bawah naungannya menjadi Khotim dan Khotimah.

Adapun peserta Khotim dan Khotimah berjumlah 46 peserta didik yang terdiri dari 21 putra dan 25 putri. Mereka adalah kelas 2, 3, 4, 5, dan 6.

Suasana kebersamaan yang penuh kekhusyukan terlihat jelas dalam kegiatan khotmil Quran di MIN 3 Banyumas. Peserta didik dengan penuh semangat mengambil bagian dalam kegiatan ini, menunjukkan rasa cinta mereka terhadap Al-Quran dan keinginan untuk mendalami ajaran Islam. 

Selain nilai keagamaan, kegiatan khotmil Quran di MIN 3 Banyumas juga memiliki dampak positif dalam memperkuat ukhuwah Islamiyah di kalangan peserta didik. Melalui kegiatan ini, mereka belajar untuk saling mendukung, menghargai, dan membangun kerjasama yang harmonis. Semangat kebersamaan ini menjadi landasan yang kuat dalam membangun karakter generasi muda yang religius dan bertanggung jawab. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: